Buruan Daftar! Program S2 PTDI-STTD Bakal Ditutup 10 Maret

Selasa, 08 Maret 2022 – 11:57 WIB
Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Ilustrasi. Foto dok BPSDMP Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), membuka program Magister Terapan (S2) di Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTD).

Pendaftaran S2 PTDI-STTD ini akan ditutup pada 10 Maret 2022.

BACA JUGA: Uus Ogah Tampil Bareng, Aldi Taher: Karena Aku Sayang Kamu

Direktur PTDI-STTD, Ahmad Yani mengatakan pembukaan studi Magister Terapan ini merupakan upaya yang konkret pihaknya dalam melakukan upaya memberikan kesempatan pembelajaran bagi masyarakat.

Sekaligus mengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang transportasi darat agar mendapatkan kemampuan yang dapat disetarakan dengan lulusan pergurunan tinggi dari luar negeri.

BACA JUGA: Para Pria Silakan Merapat, Ini 5 Efek Samping Minum Kopi Dicampur Obat Viagra

"Program Magister Terapan di PTDI-STTD ini untuk menyiapkan SDM profesional yang berkompeten, sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja," kata Yani.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 087/D/T/2021, pihaknya mendapatkan izin untuk membuka dua program studi.

BACA JUGA: BTN Tingkatkan Status Kantor Cabang di Kota Parepare

Yaitu, Program Studi Magister Terapan Pemasaran, Inovasi dan Teknologi (M.Tr.M) menyiapkan 24 formasi untuk Calon Mahasiswa Magister Terapan dengan kompetensi yang akan dapat adalah Brand Account Manager, Direct Market Executive, Digital Account Executive, dan Marketing Specialist.

Untuk program studi yang kedua, yakni Program Studi Magister Terapan Teknik Keselamatan dan Resiko (M.Tr.T) menyiapkan 24 formasi untuk Calon Mahasiswa Magister Terapan dengan kompetensi yang akan didapatkan sebagai berikut, Safety and Risk Specialist, Safety Manager, Safety and Risk Consultant, Risk Management Officer dan Teknisi K3 Umum.

"Calon mahasiswa wajib melakukan pendaftaran online melalui website www.ptdisttd.ac.id atau s2.ptdisttd.ac.id dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan. Dan batas waktu pendaftaranya ini kami perpanjang, yaitu sampai tanggal 10 Maret 2022 pukul 23.59 WIB, Mari bergabung ke PTDI-STTD," katanya.

Yani juga menjelaskan program magister terapan yang diselanggarkan memiliki sejumlah keunggulan, tidak hanya program studi yang tengah diperlukan dibidang industri saat ini saja.

Keunggulan lainnya adalah dosen yang akan memberikan pengajaran memiliki kualifikasi Doktor atau Profesor baik dari dalam ataupun luar negeri dengan distribusi spesialisasi khusus dibidang transportasi.

"Keunggulan lainnya adalah lulusan dari program studi magister terapan PTDI STTD dapat langsung berkiprah kembali dibidang tugasnya dengan mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkannyan. Dan yang juga menariknya lagi lulusan S2 kami dapat melanjutkan program pasca sarjana jenjang doktoral baik di dalam ataupun di luar negeri," katanya.

Pihaknya juga menerapkan metode pembelajarannya yaitu Student Centered Learning (SCL), yaitu metode pembelajaran yang menempatkan mahasiswa sebagai pusat kegiatan belajar dan mengajar dengan mengutamakan krativitas, kapasitas, kepribadian dan kebutuhan masing-masing mahasiswa.

"Dan dalam situasi pandemi Covid-19 kami juga menerapkan metode belajar Blended Learning yang dengan cara daring atau belajar melalui video conference," jelas Yani.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler