Bustomi dkk Janjikan Kejutan

Minggu, 27 Oktober 2013 – 19:12 WIB
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Optimisme bisa mengalahkan China pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 di kandang lawan, tidak hanya dilontarkan pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago.

Para penggawa timnas juga dalam kondisi mental yang baik setelah hasil imbang 1-1 atas di laga pertama, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 15 Oktober lalu.

BACA JUGA: Jacksen Cari Pengganti Greg

Ahmad Bustomi misalnya. Meski diakuinya banyak kalangan menjagokan China, namun gelandang Mitra Kukar itu tidak berkecil hati.

"China tim bagus, kalau kita diremehkan itu bagus karena kita akan beri kejutan di sana," kata Bustomi saat ditemui di Hotel The Sultan Jakarta, Minggu (27/10).

BACA JUGA: Gap Makin Tipis, Peluang Marquez Juara Tetap Besar

Bustomi yang memberikan assist kepada pada pertandingan perdana, menyatakan seharusnya bisa memetik kemenangan saat menghadapi China di GBK saat itu. "Tapi Tuhan tidak menginginkan kita menang di GBK. Mungkin Tuhan menginginkannya di China," ungkapnya.

Bustomi cukup yakin masyarakat Indonesia yang hanya bisa menyaksikan pertandingan timnas melalui televisi akan tetap memberikan dukungan. "Kami yakin saat bermain di China seluruh masyarakat Indonesia akan berdoa di depan TV untuk kami," kata gelandang Mitra Kukar itu.

BACA JUGA: Jajal Kirgistan, Jacksen Ingin Timnas Bermain dengan Rasa

Pemain bertahan timnas, Muhammad Roby mengungkapkan, mengalahkan China bukanlaah hal yang musahil. Ia yakin dapat mengalahkan China jika semua pemain memberi yang terbaik.

"Alhamdulillah semua lancar dan baik-baik saja. Kami berusaha melakukan yang terbaik di China. Apa yang tidak mungkin bisa terjadi kalau kita kerja keras," tegasnya. (abu/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Dobel Sukses di Seri Jepang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler