Button Mengaku Dalam Periode Sulit

Senin, 12 Agustus 2013 – 18:01 WIB

jpnn.com - LONDON - Tim McLaren belum juga menunjukkan catatan hebat di balapan Formula 1 musim ini. Di kategori pembalap, Jenson Button dan Sergio Perez hanya nangkring di urutan kesembilan dan 12 klasemen sementara.

Sementara di kategori konstruktor, McLaren terjungkal di urutan keenam dengan koleksi 57 angka. Mereka tertinggal 220 poin dari Red Bull yang nangkring di pucuk klasemen sementara dengan raihan 277 angka.

BACA JUGA: PB PBSI Akui Masih Banyak PR Besar

Bagi Button, kondisi tersebut sangatlah memilukan. McLaren yang selama ini merupakan tim besar ternyata gagal bersaing. Bahkan, fokus McLaren pada musim ini bukan untuk memenangi balapan tetapi mendapatkan banyak poin.

“Untuk saya dan Perez, ini merupakan musim yang sangat sulit. McLaren selama ini dikenal sebagai tim yang bersaing merebut gelar juara dunia. Jadi, ketika tidak bisa melakukannya musim ini, secara mental itu sangat berat,” terang Button seperti dilansir laman Planet F1, Senin (12/8).

BACA JUGA: Skuat Inti Timnas Basket SEA Games Terbentuk

McLaren bahkan harus mengucapkan "good bye" alias selamat tinggal dalam perburuan gelar juara dunia. Tertinggal banyak poin tentu bukan hal yang mudah untuk dikejar. Apalagi, tim-tim di atasnya juga terus mendulang poin.

“Meskipun awal musim tidak berjalan bagus untuk kami, saya merasa bahwa kami tumbuh bersama. Saya sudah pernah mengalami musim yang buruk sebelumnya. Jadi, saya tahu bagaimana beban yang ditanggung tim ini,” tegas juara dunia musim 2009 tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: SBY Minta Sepakbola Belajar dari Bulutangkis

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lotus Berusaha Bikin Kimi Happy


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler