Skuat Inti Timnas Basket SEA Games Terbentuk

Senin, 12 Agustus 2013 – 17:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Setelah melalui serangkaian seleksi, skuat inti timnas basket proyeksi SEA Games 2013 akhirnya terbentuk. Jajaran pelatih memutuskan mendepak empat pemain dari pelatnas. Mereka ialah Yanuar Dwi Priasmoro, Tony Agus, Arki Dikania Wisnu dan Vamiga Michel.

Dari empat pemain itu, pencoretan terhadap Yanuar dan Arki adalah yang paling mengundang kontroversi. Sebab, selama ini keduanya dianggap sebagai pemain muda yang memiliki potensi hebat saat berlaga di NBL Indonesia.

BACA JUGA: SBY Minta Sepakbola Belajar dari Bulutangkis

Yanuar adalah Most Valuable Player (MVP) NBL musim 2011/ 2012. Sementara, Arki selama ini dikenal sebagai pemain yang paling berpengaruh di Satria Muda (SM) Britama Jakarta. Namun, pelatih Timnas, Tjetjep Firmansyah mengaku tak punya pilihan lain.

Mantan pelatih Dell Aspac Jakarta tersebut mengakui bahwa kedua pemain tersebut memiliki kemampuan oke. Termasuk mental bertanding yang luar biasa. Namun, demi strategi tim,Tjetjep harus melakukan pencoretan itu.

BACA JUGA: Lotus Berusaha Bikin Kimi Happy

“Secara mental, mereka adalah pemain yang bagus. Namun, saya harus memutuskan. Ini murni teknik. Tidak ada yang lain. Yanuar kalah sama Kaleb dan Bonanza di posisi tiga. Ini feel saya sebagai pelatih,” ujar Tjetjep seperti dilansir situs NBL.

Dengan dicoretnya empat pemain itu, Timnas hanya berkekuatan 13 pemain. Nantinya, mereka akan menjalani uji coba di Filipina pada 24 Agustus mendatang. Setelah itu, Xaverius Prawiro dkk akan berjibaku di Islamic Solidarity Games (ISG). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Diogo ke Timor, Matsunaga ke Bali

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Tolak Tawaran Barca Gaet Agger


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler