Butuh Minuman Sehat untuk Tubuh? Wedangan Rempah Tempatnya

Minggu, 29 Oktober 2023 – 14:32 WIB
Wedang di Wedangan Rempah, Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Wedang merupakan minuman tradisional khas Jawa yang teebuat dari rempah dengan banyak manfaat. 

Demi menikmati wedang, konsumen tidak perlu jauh-jauh menyebrang ke Pulau Jawa, karena saat ini di Palembang sudah terdapat warkop yang menyediakan berbagai racikan minuman rempah sesuai permintaan konsumen, yakni Wedangan Rempah.

BACA JUGA: Jokowi Pulang, Kabut Asap di Palembang Kembali Pekat

Dedy Sutendy pemilik Warkop Wedangan Rempah mengungkapkan bahwa awalnya kedainya menyasar orang tua sebagai market awal.

Namun, seiring waktu, generasi muda ternyata juga banyak yang terpikat dengan minuman wedang.

BACA JUGA: Proyek IPAL Domestik Terpusat Pertama Kali Ada di Palembang

"Kami sebut ini peluang yah, karena belum banyak yang menjual minuman rempah lengkap seperti ini di Palembang, paling jual bandrek,” ungkap Dedy saat ditemui di warkop Wedangan Rempah, Minggu (29/10).

Menurutnya, Wedang Rempah menyediakan beberapa menu seperti Kopi Jahe, Jahe Geprek, Kunyit Kencur, Ultimated, Rempah, Mpon- Mpon, dan lainnya.

BACA JUGA: Dapat Bantuan Excavator, Pemkot Palembang Segera Bereskan Permasalahan Sampah di Sungai Musi

Pengunjung juga bisa minta untuk dibuatkan racikan sesuai keluhan yang dirasakan.

“Pengunjung bisa request rempah untuk batuk, pegal linu, kolesterol, melancarakan peredaran darah, insomnia hingga ramuan khusus stamina pria agar lebih perkasa, di Wedang Rempah juga terdapat aneka macam kopi," jelasnya.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu bahan rempah yang digunakan harus ia pesan dari luar kota seperti jahe hitam yang khusus didatangkan dari Pulau Jawa.

“Jahe hitam ini biasa untuk kanker atau tumor, dan harganya cukup mahal bisa mencapai Rp 300 hingga Rp 400 ribu. Begitu juga kunyit putih jarang yang jual, makanya kami tanam sendiri,” kata Dedy.

Adapun untuk harga, semua minuman di Wedang Rempah dibanderol mulai dari Rp 10.000 hingga harga paling mahal untuk stamina Rp 25.000.

Dedy berharap, dengan adanya Warkop Wedangan Rempah generasi muda lebih mengenal dan mencintai hasil bumi Indonesia yang memiliki banyak manfaat.

“Mereka juga beranggapan bahwa minuman rempah ini pahit, nah mindset ini yang akan kami ubah, kalau wedang itu tidak semuanya pahit," kata Dedy menutup obrolan.

Untuk menikmati minuman di Wedangan Rempah, konsumen bisa datang langsung ke Ruko Poligon Bukit Sejahtera, Palembang mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler