Buwas: Kita Tahu Kemampuan Pak Tito

Kamis, 16 Juni 2016 – 22:11 WIB
Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso di DPR, Kamis (16/6). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyatakan bahwa senioritas bukan hal penting dalam pemilihan Kapolri. Menurutnya, hal yang paling penting adalah kemampuan.

Buwas -sapaan Budi- menyatakan hal itu saat ditanya tentang Komjen Tito Karnavian yang menjadi calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo. Padahal, Tito paling junior dibandingkan penyandang pangkat komjen lainnya di Polri.

BACA JUGA: Proyek e-KTP Dikorupsi, Sebegini Kerugian Negaranya...

“Yang penting adalah kemampuan. Kita tahu sendiri kemampuan Pak Tito,” kata Buwas saat ditemui di DPR, Kamis (16/6).

Mantan Kabareskrim Polri itu bahkan menegaskan bahwa para senior di Polri juga mengakui kemampuan Tito. Buwas pun merasa tak perlu memberi pesan khusus ke juniornya yang sudah disiapkan menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Badrodin Haiti itu.  

BACA JUGA: Wahai Haters Ahok, Simak Nih Kata Basaria soal Kasus Sumber Waras

Terlebih, Tito sudah terbukti mumpuni saat  memang mumpuni. Misalnya saat menjadi Kapolda Papua atau pun Kapolda Metro Jaya.

Buwas menegaskan, senior dan junior hanya pada angkatan di Akademi Kepolisian (Akpol). Karenanya Buwas meyakini para senior Tito di Polri pun akan mendukung petinggi kepolisian kelahiran Palembang, lahir 26 Oktober 1964 itu saat menjadi Kapolri.

BACA JUGA: TOP! KPK Bidik Majelis Hakim Perkara Saipul Jamil

“Itu (senior-kunior) hanya di dalam kehidupan pendidikan. Sekarang, bagaimana amanah yang diberikan bisa dilaksanakan sebaik mungkin. Saya kira semua senior akan mendukung walaupun dia junior,” tegasnya.(dna/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK: Kita Tidak Mikir Urusan-Urusan Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler