BWF Temukan 4 Kasus Covid-19 di Gelembung Bangkok, Ada Pemain Indonesia?

Selasa, 12 Januari 2021 – 15:29 WIB
Ilustrasi. Foto: diambil dari bwf

jpnn.com, BANGKOK - Federasi Bulu tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengonfirmasi temuan empat kasus positif COVID-19 di Bangkok, Thailand, Selasa (12/1).

Kasus tersebut muncul setelah pengujian wajib tahap ketiga yang dilakukan kepada seluruh pebulu tangkis yang berada di 'gelembung' Bangkok, Senin (11/1) kemarin.

BACA JUGA: Dari Pelatnas PBSI Sampai Disanksi BWF, Agripinna: Hukuman Itu Keliru

Tak ada pemain Indonesia dari empat kasus tersebut.

Di laman BWF disebutkan, empat kasus tersebut melibatkan dua pemain India, satu dari Jerman dan satu dari Mesir.

BACA JUGA: Yonex Thailand Open: Jojo Tembus 16 Besar, Hafiz/Gloria Kandas

Dua pemain India yang dimaksud kemungkinan besar Saina Nehwal dan Parupalli Kashyap yang dinyatakan walk over pada babak pertama Yonex Thailand Open hari ini.

Setelah BWF menguji ulang spesimen yang sama, satu pemain dari India, dan kedua pemain dari Jerman dan Mesir ditemukan negatif.

BACA JUGA: Dramatis! FajRi dan Ginting Menang, Jorji Dipukul Pengantin Baru

Ketiga pemain itu akan diuji lagi hari ini.

Sementara satu pemain India tetap positif dan diisolasi selama minimal sepuluh hari di rumah sakit. Dia juga akan dites lagi hari ini.

BWF dan Asosiasi Bulu Tangkis Thailand akan terus mengikuti semua protokol yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan setempat secara ketat.

Kini, seluruh tim India telah dikategorikan berisiko tinggi oleh otoritas kesehatan Thailand dan semua pemain serta rombongan tim melakukan karantina sendiri di kamar mereka di hotel dan akan menjalani tes PCR hari ini. (bwf/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler