BYD Tambah Lagi Pabrik di Luar Tiongkok

Jumat, 02 Februari 2024 – 22:42 WIB
Ilustrasi logo BYD. Foto: ridho

jpnn.com - BYD telah memastikan pembangunan fasilitas produksi setelah menandatangani surat pembelian tanah dengan pemerintah kota Szeged di Hongaria.

Fasilitas produksi di Hongaria akan diperuntukkan sebagai pabrik mobil penumpang BYD.

BACA JUGA: Test Drive BYD Atto 3 Jakarta - Bandung Tembus Dago

Penandatangan itu menjadi tonggak yang penting bagi eksistensi BYD di pasar Eropa.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Peter Szijjarto, Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria; Laszlo Botka, Walikota Szeged; Gong Tao, Duta Besar Tiongkok untuk Hongaria; dan Wang Chuanfu, Ketua dan Presiden BYD.

BACA JUGA: BYD Indonesia Berkomitmen Mendorong Penggunaan Komponen Lokal

Investasi BYD di negara tersebut menjadi yang terbesar dan paling signifikan di sepanjang sejarah Hongaria, seperti yang disampaikan oleh Szijjarto.

Dia juga menekankan bahwa pembangunan pabrik mobil penumpang NEV Eropa pertama BYD di Hongaria, tidak hanya akan memperkuat status ekonomi negara tersebut, tetapi juga memperkuat landasan bagi pertumbuhan ekonomi jangka panjang dan meningkatkan posisinya dalam transisi kendaraan listrik global.

BACA JUGA: Ekspansi Awal, BYD Siap Operasikan 50 Diler di Indonesia

Baik pemerintah pusat maupun daerah di Hongaria menjanjikan dukungan yang komprehensif untuk memfasilitasi dimulainya operasional proyek secara cepat.

BYD memang memiliki tujuan untuk mempercepat pengembangan produk dengan atribut merek lokal Eropa melalui manufaktur lokal, yang akan mendorong pertukaran komersial yang lebih erat dan kerja sama yang saling melengkapi dengan Eropa.

Inisiatif itu merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mendorong transformasi industri yang ramah lingkungan dan rendah karbon, serta mendorong pembangunan berkelanjutan global.

Saat ini, BYD telah merencanakan 14 basis produksi kendaraan listrik secara global, termasuk sembilan pabrik kendaraan utuh di Tiongkok.

Selain itu, BYD telah mendirikan lima pabrik kendaraan listrik di Uzbekistan, Thailand, Brazil, Hongaria, dan Indonesia, yang menunjukkan pendekatan strategisnya terhadap ekspansi global dan lokalisasi di pasar-pasar utama di seluruh dunia. (carnewschina/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sensasi Menggeber BYD Dolphin Jakarta - Bogor, Memuaskan!


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler