Cagub Soerya-Ansar Kalah Di Hitung Cepat, Timses: Quick Count yang Mana Dulu

Kamis, 10 Desember 2015 – 02:41 WIB

jpnn.com - BATAM - Hasil berbagai lembaga survei yang mengunggulkan pasangan Sanur tak membuat nyali Tim Pemenangan Soerya-Ansar (SAH) ciut. Mereka masih tetap optimistis bakal meraup suara yang lebih besar dalam Pilgub kali ini.

"Kami masih optimistis (menang).  Real count terus berjalan, hasilnya makin bagus," ungkap Ketua Tim Hukum Pilkada Nasional DPP PDI Perjuangan, Sirra Prayuna saat menggelar konferensi pers di rumah Soerya Respationo di Dutamas, Rabu (9/12).

BACA JUGA: Momentum Tepat Menghadirkan Pemimpin Tanpa Kecurangan

Kata dia, belum semua suara masuk ke markas tim pemenangan SAH. Terutama dari daerah kepulauan. "Mengumpulkan data ini tak mudah," kata Sirra didampingi anggota DPR dari PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa dan Soerya Respationo.

Hanya saja Sirra menolak untuk membeberkan data sementara hasil penghitungan suara saksi di internal Tim SAH. "Bukan kapasitas saya untuk menjawab, ada BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional)," ungkap Sirra lagi.

BACA JUGA: Banjir, Warga Antusias Datang ke TPS Naik Perahu

Ditanya mengenai quick count lembaga survei yang menang nomor urut satu, Sirra juga mengelak menanggapinya. "Quick count yang mana dulu. Saya tak perlu menilai itu, kalian nilai sendiri ajalah," katanya lagi.

Sementara calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo mengaku tak ada persiapan khusus sebelum mencoblos, kemarin. Namun sehari sebelumnya, dia berziarah ke makan ibundanya. 

BACA JUGA: Menangi Hitung Cepat Pilkada Wonogiri, Anak Tukang Jamu Pilih Tunggu Versi KPU

Selain itu, Soerya didampingi sang istri, Rekaveny, juga melakukan patroli. Dalam patroli tersebut, Soerya mengklaim menemukan ada oknum aparat yang melakukan intimidasi warga agar tak memilihnya. "Tetapi saya belum bisa menyampaikan apa saja alat buktinya, siapa orangnya dan dari kesatuan mana. Setelah selesai pemilu (akan saya sampaika)," katanya. 

Pasangan Soerya, Ansar Ahmad juga menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dengan penuh optimisme. Bagi Bupati Bintan periode 2005-2015 ini, keputusan mengikut Pilkada adalah keputusan untuk berani menyongsong segala kemungkinan dengan penuh optimisme. 

"Saya tetap optimis. Sedari awal memutuskan, saya dan Pak Soerya sudah optimis menatap hari ini (Pilkada, red)," kata Ansar, dijumpai di TPS 10, Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang, kemarin. 

Segala usaha sudah dilakukan bersama pasanganya, Soerya Respationo. Sehingga Ansar merasa, kini sudah saatnya masyarakat yang memilih sesuai dengan visi-misi yang telah dipaparkan selama masa kampanye. 

"Bagaimana pun, kami tetap fokus pada program-program pengentasan kemiskinan. Itu komitmen kami," ucap Ansar. (ian/hgt/tri/jpg/sya/muf/cr11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jago PDIP-Golkar di Wonogiri Diklaim Sudah Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler