Cagub Sultra Mulai Tes Kesehatan

Selasa, 04 September 2012 – 02:44 WIB
KENDARI - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra telah merekomendasikan pemeriksaan kesehatan pasangan calon ke RSUD Provinsi, melibatkan 28 dokter ahli dengan Ketua Tim Pemeriksa, Dr Nurdjajadin dan Ketua Tim Pengarah, Dr Jamrud.
   
Pada hari pertama, Senin (3/9) sekitar pukul 09.00 wita tampak Cagub Buhari Matta, Cawagub Saleh Lasata dan Cagub Ali Mazi memeriksakan diri ke poliklinik.  Pemeriksaan kesehatan antara lain dilakukan di poli jantung, mata, THT, umum, radiologi, gigi dan jiwa.  Para Cagub-Cawagub diperiksa bersamaan dengan pasien umum, sehingga tidak mengganggu pelayanan kesehatan di RSUD Sultra.  
   
"RSUD bersama IDI wilayah Sultra sudah mulai melaksanakan pemeriksaan sejak tanggal 3 sampai 7 September, dengan 12 item pemeriksaan.  Hasil pemeriksaan semua pasangan calon yang telah mengantongi rekomendasi resmi KPU Sultra, akan kami rapatkan bersama tim lalu menyerahkan ke KPU Sultra," kata Ketua Tim Pemeriksa yang juga Direktur RSUD Sultra, Dr Nurdjajadin Aboe Kasim.
   
Karena itu kalau ada rekomendasi dari KPU maka  pasangan calon akan langsung diperiksa tim dokter, itu pun harus menggunakan foto supaya identitas jelas dan menghindari terjadinya pemeriksaan bukan pasangan calon.
   
"Pemeriksaan tidak mengganggu pelayanan karena dilakukan bersama pasien umum," bebernya.
   
Sementara itu Cagub Buhari Matta pasca pemeriksaan menuturkan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukannya, melengkapi berkas administrasi lainnya seperti SKCK dan surat keterangan dari pengadilan.
   
"Untuk pemeriksaan wakil saya (Amirul tamim,red) mudah-mudahan besok dirinya baru memeriksakan kesehatan karena masih menjamu tamu Festival Keraton Nusantara (FKN) di Bau-bau," tutur Buhari. 
   
Berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini, besok (hari ini,red) pasangan Ridwan BAE-Haerul Saleh (Arbae) akan memeriksakan kesehatannya, sedangkan pada hari Kamis (6/9) giliran pasangan Nur Alam-Saleh Lasata yang memeriksakan kesehatannya. (kd/awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Royalti Freeport Harus Ditingkatkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler