Cahill Top Skor Sepanjang Sejarah Australia di Piala Dunia

Jumat, 20 Juni 2014 – 00:48 WIB
Tim Cahill. Foto: adelaidenow.com.au

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Tim Cahill memang gagal membantu Australia menekuk Belanda pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2014. Alih-alih menang, Australia justru ditekuk Belanda dengan skor 2-3 (1-1) pada laga di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) malam WIB.

Namun, Cahill tetap bisa bangga dengan performanya di laga itu. Sebab, sebuah gol yang diciptakannya pada menit ke-21 membuat Cahill kini menjadi top skor sepanjang masa Australia di Piala Dunia. Total, box to box midfielder New York Red Bulls itu sudah membukukan lima gol dalam sebelas laga di Piala Dunia. Rinciannya ialah dua gol pada Piala Dunia 2006, satu gol tambahan pada edisi 2010 serta dua gol di Brasil.

BACA JUGA: Babak I, Kolombia vs Pantai Gading Masih Imbang

Cahill pun kokoh sebagai top skor sepanjang masa Australia di pesta sepakbola empat tahunan itu. Dia mengungguli Brett Holman yang hanya bisa mengoleksi dua gol bersama Australia.

Pria berusia 34 tahun itu juga menjadi top skor Piala Dunia di luar pemain Eropa dan Amerika Selatan. Cahill kini bersanding dengan legenda Kamerun, Roger Milla dan Landon Donovan (AS).

BACA JUGA: Wisnu Kalah, Tunggal Putra tak Tersisa

“Apa yang membuat Cahill sangat spesial adalah gairah dan komitmen yang ditunjukkannya setiap mengenakan jersey. Dia memperlakukan setiap laga seperti yang terakhir,” demikian ulasan mengenai Cahill di laman Sydney Morning Herald.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Belanda Paling Sering Kena Penalti Dalam 40 Tahun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganda Putri tak Punya Wakil Lagi di BCA Indonesia Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler