Cak Imin Diminta Berhati-hati, Jangan Asal Bicara soal Bekasi

Jumat, 22 Desember 2023 – 13:29 WIB
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Andi Bahri meminta cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak asal bicara terkait masyarakat Bekasi.

Sebab, perekonomian Kabupaten Bekasi merupakan yang terbesar nomor satu di Jawa Barat.

BACA JUGA: Sebut Dompet Warga Bekasi Kempis, Cak Imin Diminta Kedepankan Adab

Aktivis 98 yang akrab disapa Banjir itu membeberkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku (ADHB) di Kabupaten Bekasi sebesar Rp 317,94 triliun pada 2020 se-Jawa Barat.

"Cak Imin jangan asal bicara," kata Banjir, dalam keterangan pers, Jumat (22/12).

BACA JUGA: Cak Imin dan Mahfud Jangan Anggap Enteng, Gibran Disebut Sudah Siap Berdebat

Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) itu melanjutkan Kabupaten Bekasi bahkan melampaui PDRB Kota Bandung yang berada di posisi kedua dengan PDRB sebesar Rp 283,62 triliun pada 2020.

Banjir yang juga Komandan TIM FANTA Wilayah TKN Prabowo Gibran itu melanjutkan ekonomi Kota Bekasi pun tidak kalah hebatnya dengan Kabupaten Bekasi.

Sebab, laju pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi meningkat dari 3,32 persen di 2021 menjadi 4,96 persen di 2022.

"Aktivitas produksi perusahaan pada 2022 menunjukkan pemulihan yang signifikan di Kota Bekasi. Angka pengganguran juga berkurang dari 10,88 persen menjadi 8,81 persen," tambahnya.

Banjir pun menegaskan masyarakat Bekasi punya andil besar bagi perekonomian Indonesia.

Hal itu karena Kota dan Kabupaten Bekasi punya banyak perusahaan kelas dunia.

"Saya bangga menjadi calon wakil rakyat Kota Bekasi yang begitu penting bagi perekonomian Indonesia. Tolong Cak Imin ralat omongannya. Semoga masyarakat Bekasi makin sejahtera," ujar politikus muda Partai Golkar ini.

Senin 18 Desember 2023, di hadapan ibu-ibu majelis taklim se-Kabupaten Bekasi, Cak Imin mengatakan negara yang maju adalah negara yang dapat mensejahterakan seluruh rakyatnya.

Cak Imin alu menyoroti perekonomian warga Bekasi yang masih sulit. Padahal di satu sisi, banyak pusat perbelanjaan dibangun di sana.

"Makanya orang Bekasi, (meski, red) malnya banyak, megah-megah, tapi cuma lihat sambil wow-wow. Saya punya teman, jalan-jalan ke mall sambil gendong anaknya. Terus anaknya bilang, cuma lihat-lihat doang bu? Lah iya wong dompetnya kempis," kata Cak Imin.(mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler