Caleg DPR Choky Sitohang Sebut 2 Kota Ini Berpeluang Jadi Lumbung Suara untuk Paslon AMIN

Kamis, 08 Februari 2024 – 00:43 WIB
Binsar Choky Victory Sitohang mencalonkan diri menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) nomor urut 2. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Choky Sitohang makin matang di dunia politik. Dia memiliki peluang meraup suara besar dalam kontestasi Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

Pemilik nama lengkap Binsar Choky Victory Sitohang kembali maju mencalonkan diri menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) nomor urut 2.

BACA JUGA: Propam Polda Riau Periksa HP 943 Personel yang Bertugas Mengamankan TPS Pemilu 2024

Menurut Choky Sitohang, dua kota tersebut merupakan salah satu wilayah yang dianggap sebagai lumbung suara bagi Paslon Capres-Cawapres 01 AMIN (Anies-Muhaimin) di wilayah Jawa Barat.

Anies Baswedan merupakan calon presiden (Capres) RI yang diusung oleh Partai NasDem.

BACA JUGA: Menjelang Pemilu 2024, IKA UKI Ingatkan Presiden Jokowi Jadi Teladan Dalam Beretika

Hal ini diyakini akan berimbas positif bagi caleg partai pengusung untuk meraup suara yang berada di dua kota wilayah Dapil Jabar VI.

Untuk menunjukkan kematangannya di kancah politik, Choky Sitohang bukan hanya mengandalkan dampak positif dari coattail effect atau efek ekor jas partai pengusung dan capres saja.

Pria kelahiran 10 Juli 1982 ini memiliki modal besar dari rekam jejak kariernya yang cemerlang untuk memikat hati para pemilih.

Pria kelahiran Kota Bandung ini dikenal sebagai sosok yang menginspirasi kalangan anak muda dan milenial. Memiliki prestasi yang mengesankan selama perjalanan kariernya di dunia entertainment.

Riwayat karier pria lulusan FISIP Universitas Bung Karno ini cukup moncer di dunia entertain.

Diawali menjadi seorang penyiar di salah satu radio di Kota Bandung (1999-2002), menjadi jurnalis di stasiun tv swasta (2002-2005).

Selanjutnya mulai dipercaya menjadi pembawa acara sejumlah program di televisi dan mulai merambah ke dunia akting dengan membintangi sejumlah film di layar lebar.

Citra positif dalam dunia hiburan melekat dalam dirinya, hampir tak ada berita miring yang menerpa selama perjalanan kariernya.

Hingga ia memulai membangun bisnis, menjadi pendiri dan CEO Choky Sitohang Speaking Incorporation (ChoSSI), menjadi Chief of External Stakeholders Complete English Language Solutions.

Sosok pria yang menghabiskan masa kecil dan pendidikan dasar nya di Kota Bandung ini hingga saat ini masih tercatat sebagai Komisaris di PT Nusa Elang Satria (member of NES Group).

Choky yang memiliki kecakapan publik speaking itu juga dipercaya menjadi konsultan komunikasi diberbagai institusi Negara, BUMN dan Swasta.

Kecakapan dan catatan positif Choky selama menjalankan karier tersebut terbukti dengan menyabet sejumlah penghargaan. Di antaranya Most Favorite Presenter for Quiz & Game Show di Panasonic Global Awards 2010 dan The Best Quiz Presenter di Nickelodeon Kids Awards 2010.

Sederet prestasi dan riwayat karirenya yang cukup cemerlang dapat menjadi modal besar bagi Choky Sitohang mudah dikenal masyarakat.

Namun, popularitas dan citra positif yang ia dapatkan selama perjalanan kariernya, tak dijadikan satu-satunya modal utama untuk mendapatkan suara dalam kontestasi pemilu.

Kembali maju sebagai calon legislatif DPR RI di Pemilu 2024, Choky Sitohang menunjukkan kematangan berpolitiknya dengan menawarkan sejumlah gagasan dan ide dalam berpartisipasi membangun Indonesia melalui jalur politik.

Bertarung di Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok), Choky Sitohang membawa tagline "Muda Maju Menang".

Dia berjanji akan memperjuangkan, merawat serta aktif membangun Kota Bekasi dan Kota Depok menjadi kota yang 'Toleran'.

Dia juga fokus meningkatkan SDM dengan menjangkau kalangan muda dan kaum ibu.

"Dengan demikian, kesetaraan dapat dinikmati oleh seluruh warganya tanpa membeda-bedakan. Saya akan terus bergerak meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan penjangkauan kepada kaum ibu, Gen-Z dan milenial," tegas Choky yang disampaikan dalam visi dan misi politiknya.

Choky dalam visinya akan melihat dan aktif mengawal pembangunan kota Bekasi dan Kota Depok yang berkelanjutan lewat sumber daya manusia yang unggul, toleran dan bermutu.

Choky juga memiliki misi yang jelas yang ditawarkan kepada masyarakat. Setidknya ada tiga Misi utama yang akan ia perjuangkan jika mendapatkan kepercayaan menjadi wakil rakyat di gedung parlemen pusat, DPR RI.

Pertama, Membangun Kota Bekasi dan Kota Depok sebagai kota yang toleran dengan memperjuangkan hak yang layak bagi kelompok-kelompok minoritas.

Kedua, menjadi aspirator perjuangan bagi milenial dan gen-Z di Kota Bekasi dan Kota Depok.

Ketiga, meningkatkan kualitas SDM yang ada di kota Bekasi dan Kota Depok dengan menjangkau ibu-ibu, milenial, gen-Z dan minoritas.

Dari visi dan misi yang ditawarkan untuk masyarakat kota Bekasi dan Kota Depok, dia akan berjanji akan merealisasikannya dengan sejumlah program yang bisa dirasakan manfaatnya untuk warga jika nanti terpilih.

Program yang akan dijalankan antara lain, Rp 50 miliar akan digunakan sebagai realisasi aspirasi dapil, yang bersumber dari kerjasama kementerian dan BUMN;

Lebih lanjut, Choky menyatakan akan memperjuangkan penambahan sebanyak 50 guru SD pelajaran agama Kristen; 100 kegiatan majelis taklim dan sosialisasi kesehatan bagi kaum ibu.

Selain itu, 100 kegiatan agama, olahraga, pendidikan dan e-sport untuk milenial serta program bantuan 100 kaki palsu bawah lutut.

Itulah sejumlah visi dan misi serta program yang dibawa Choky Sitohang, Caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) nomor urut 2 dari Partai NasDem.

Ingin lebih mengenal lebih dekat sosok Choky Sitohang, bisa didapatkan melalui aplikasi 'SentuhChoky' di playstore android smartphone Anda.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler