Caleg PAN DKI Dibiayai Partai

Sabtu, 24 Maret 2018 – 15:11 WIB
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memberikan pembekalan calon legislatif (caleg) DPR RI dan DPRD untuk daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta. Foto: ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan konsolidasi dan pembekalan calon legislatif (caleg) DPR RI dan DPRD untuk daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta.

Acara itu digelar di kantor DPW PAN DKI di Jalan Tebet Barat Raya, Nomor 24 A, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3).

BACA JUGA: Pilpres 2019: 4 Cara PAN Tindak Lanjuti Saran Habib Rizieq

Ketua Pemenangan Pemilu Nasional PAN Hanafi Rais dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memberikan pembekalan.

Eko menjelaskan, sudah ratusan yang mendaftarkan diri setelah pencalegan dibuka secara online melalui program aplikasi www.Go-legpandki.id pada 11 Januari 2018.

BACA JUGA: Yakinlah, Kritik Amien Rais ke Jokowi Tak Bermaksud Jelek

"Mereka dari berbagai macam profesi dan PAN DKI masih memberikan kesempatan kepada berbagai elemen masyarakat untuk berjuang bersama PAN dengan menjadi caleg," kata Eko.

BACA JUGA: PAN: Bagi-Bagi Sertifikat Bukan Reformasi Agraria

Eko menambahkan, para caleg PAN DKI  antara lain dari kalangan NU, Muhammadiyah, kelompok zikir, pengusaha, pegiat OK OCE, aktivis buruh, akademisi, wartawan dan para pengurus partai dan kader partai.

"Saya kira untuk pemilu 2019 nanti saat ini PAN mendapatkan momentumnya. Tinggal bagaimana para caleg ini rajin turun ke masyarakat dan bekerja keras," ujar Eko.

Selain meminta para caleg segera turun ke masyarakat, tambah Eko, PAN DKI juga akan memberikan support secara material kepada caleg-caleg secara serius bekerja untuk pemenangan.

"Para caleg PAN DKI akan dibiayai oleh partai apabila mengikuti aruran main yang telah ditetapkan oleh partai," tegas Eko.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Hanafi Rais juga menyampaikan harapan senada.

Dia meminta para kader PAN  dan caleg PAN DKI Jakarta memanfaatkan momentum politik yang terjadi di DKI Jakarta setelah Pilkada yang telah memenangkan Anies Baswedan – Sandiaga Uno yang mana PAN berada di dalamnya.

“Saya berharap momemtun ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menuju kejayaan PAN di DKI," ujar Hanafi.

Waketum PAN itu optimistis PAN DKI di bawah kepemimpinan Eko Patrio akan jauh lebih baik.

"PAN DKI seperti mendapatkan darah baru di bawah kepemimpinan Mas Eko. Saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Eko PAN DKI tidak hanya mengulangi sejarah kejayaan PAN tetapi akan membuat sejarah baru," tegas Hanafi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pidato Prabowo Adalah Warning


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler