Caleg PDIP Dibekali Materi Antikorupsi

Selasa, 02 Juli 2013 – 11:33 WIB
JAKARTA - PDI Perjuangan mengumpulkan ratusan calon anggota legislatif (caleg) yang akan diusung partai berlambang kepala banteng itu pada Pemilu 2014 di Jakarta, Selasa (2/7) guna mengikuti mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Tahap II. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto, kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan.

Hasto mengatakan, dalam kegiatan itu para caleg PDIP akan diberi berbagai macam pembekalan. "Mereka dibekali aspek ideologis, dasar-dasar Pancasila, pemahaman konstitusi, dan juga bagaimana meningkatkan kemampuan legislasi, anggaran, dan pengawasan sebagai fungsi DPR RI," ujar Hasto di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

Para caleg PDIP, kata Hasto, juga diberik pembekalan tentang hal-hal yang berkaitan dengan strategi pemenangan pemilu di setiap daerah pemilihan. Di samping itu, PDIP juga membekali  para calegnya dengan persoalan korupsi di legislatif. "Maka kita mengundang KPK untuk memberikan materi dalam pencalegan ini," ucapnya.

Hasto menambahkan, PDIP mengumpulkan seluruh calegnya caleh dari seluruh dapil. Namun bagi kader yang menjabat sebagai anggota DPR, diberi ijin untuk mengikuti Rapat Paripurna DPR terlebih dulu. "Tapi nanti setelah rapat Paripurna juga harus ikut ke sini," ujarnya.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mega Janji Kenalkan Pengganti Kiemas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler