Calon Bupati Serang Ratu Zakiyah: Pengembangan Ekonomi Lokal & Pariwisata Halal Akan Diterapkan

Jumat, 11 Oktober 2024 – 19:33 WIB
Calon bupati Kabupaten Serang Ratu Zakiyah menyampaikan salah satu program yang akan dijalankan ketika diamanahkan sebagai Bupati Kabupaten Serang. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Calon bupati Kabupaten Serang Ratu Zakiyah menyampaikan salah satu program yang akan dijalankan ketika diamanahkan sebagai Bupati Kabupaten Serang.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjadi daya tarik wisatawan di Kabupaten Serang, ratu Zakiyah ingin pengembangan ekonomi lokal dan pariwisata halal diterapkan.

BACA JUGA: Pilbup Serang 2024 Memanas, 2 Paslon Saling Melapor

“UMKM sebagai salah satu pondasi ekonomi lokal bagi masyarakat, para pelaku UMKM harus difasilitasi. Terutama dalam sektor makanan, pakaian dan suvenir,” ucap Ratu Zakiyah

Lebih lanjut Ratu Zakiyah mengatakan pentingnya pelatihan sertifikasi halal dan bantuan modal bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk UMKM.

BACA JUGA: Tinggalkan Andika Hazrumy, Kiai Kondang Ini Hijrah Dukung Ratu Zakiyah di Pilbup Serang

Selain itu Ratu Zakiyah juga menginginkan di Kabupaten Serang mulai efektif untuk menjalankan sertifikasi halal pada destinasi dan usaha.

Dalam menerapkan hal tersebut, Ratu Zakiyah jika diamanahkan sebagai Bupati Kabupaten Serang akan melakukan kerja sama dengan lembaga sertifikasi halal.

BACA JUGA: Dapat Nomor Urut 2 di Pilbup Serang, Zakiyah-Najib Siap Rebut Kemenangan

“Salah satu yang menjadi keterjaminan untuk pariwisata halal yaitu adanya Pemerintah bekerja sama dengan lembaga sertifikasi halal untuk tempat wisata, restoran dan hotel,” ujar Ratu Zakiyah

Bukan hanya itu dalam pengembangan ekonomi lokal dan pariwisata halal, Ratu Zakiyah menambahkan perlu adanya pengembangan infrastruktur pariwisata halal, promosi pariwisata lokal secara masif dengan melibatkan warga lokal maupun influencer yang memiliki concern terhadap parawisiata.

Kemudian untuk program tersebut berjalan sesuai dengan tujuan dan capaian. Ratu Zakiyah melalui Pemerintah Kabupaten Serang akan memberikan pelatihan dan edukasi sumber daya manusia (SDM), terakhir akan melibatkan komunitas lokal.

Dalam menjaga keasrian dan keaslian dari setiap pariwisata halal yang akan dijalankan, dengan melibatkan komunitas lokal ini dapat menjaga serta mempromosikan setiap destinasi yang ada.

Terakhir, Ratu Zakiyah mengungkapkan jika ini dilakukan dengan pendekatan yang tepat, Kabupaten Serang akan berkembang menjadi salah satu pusat destinasi menarik di kancah domestik, nasional bahkan internasional.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler