Campbell Sukses Bawa Kosta Rika Cetak Sejarah

Minggu, 15 Juni 2014 – 04:34 WIB
Joel Campbell dkk sukses menekuk tim tangguh Uruguay dengan skor 3-1 di Estadio Castelao, Minggu (15/6) dini hari WIB. Getty Images.

jpnn.com - FORTALEZA - Kosta Rika menorehkan kejutan besar di Piala Dunia 2014. Joel Campbell dkk sukses menekuk tim tangguh Uruguay dengan skor 3-1 (0-1) pada laga perdana Grup D di Estadio Castelao, Minggu (15/6) dini hari WIB.

Hasil absolut itu juga membuahkan rekor hebat bagi Kosta Rika. Inilah kali pertama Kosta Rika mampu mencetak tiga gol dalam sebuah laga sepanjang sejarah keikutsertaan di pesta sepakbola empat tahunan itu.

BACA JUGA: Sirigu Gantikan Buffon, Inggris Pasang Tiga Sprinter

Selain itu, kemenangan tersebut mematahkan kutukan Kosta Rika ketika melakoni laga perdana kontra tim asal Amerika Selatan. Itu adalah kemenangan pertama Kosta Rika atas tim zona Conmebol pada laga perdana Piala Dunia. Sebelumnya, Kosta Rika selalu menelan kekalahan dalam tiga laga.

Joel Campbell juga mencatat rekor hebat. Penyerang Olympiakos itu menjadi pemain Kosta Rika kedua yang mampu mencetak gol serta assist dalam satu laga Piala Dunia. Dalam laga itu, Campbell mencetak gol pembuka Kosta Rika pada menit ke-54.

BACA JUGA: Susic Ogah Instruksikan Pemain Bosnia Kawal Messi

Campbell juga menyodorkan assist untuk gol ketiga Kosta Rika yang dijaringkan Marcos Urena enam menit sebelum laga berakhir. Pemain pertama yang membukukan gol dan assist ialah Ronald Gomez ketika Kosta Rika bersua Tiongkok pada Piala Dunia 2002 silam.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Jelang Lawan Bosnia, Maradona Minta Messi Tenang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hajar Uruguay 3-1, Kosta Rika Kejutkan Dunia dengan Pimpin Grup Neraka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler