Capello Dihantui Cedera Konyol

Minggu, 06 Juni 2010 – 14:05 WIB

TINGKAH konyol Emerson jelang Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang, membuat mantan pemain AS Roma, Juventus, dan Real Madrid, itu absenDia mengalami cedera bahu gara-gara bertindak sebagai kiper ketika sesi latihan jelang Piala Dunia 2002.
   
Gelandang bertahan yang saat ini berstatus free agent itu, merupakan kapten timnas Brazil saat itu

BACA JUGA: Lebih Longgar, Tim Tango Diprediksi Pulang Lebih Awal

Akibat cedera lantaran berpura-pura menjadi kiper dan salah jatuh ketika dia beradu sepakan penalti dengan Cafu, kapten penggantinya.
   
Terpaksa, Emerson yang sudah telanjur berangkat ke Korsel-Jepang itu hanya menjadi penonton
Dia tidak ikut merasakan kebanggaan meraih trofi juara Piala Dunia kelima sepanjang sejarah mereka

BACA JUGA: Diklaim Mampu Mengoptimalkan Skill Pemain

Hanya penyesalan yang bisa dia rasakan.
   
Sebab, setelah itu, Brazil belum pernah lagi menjuarai Piala Dunia
Cedera konyol lainnya juga dialami kiper Spanyol Santiago Canizares

BACA JUGA: Tanding Ulang Persik v Persebaya Masih Gelap

Setelah sekian lama menjadi pengganti Andoni Zubizareta peluang untuk jadi kiper utama terbuka di Piala Dunia 2002.
   
Eh, sialnyaMantan kiper Valencia tersebut justru mengalami cederaBukan ketika berlatih di lapangan, melainkan karena terkena pecahan kaca botol yang dia jatuhkan di kamar mandiDia akhirnya merelakan tugas kiper utama kepada Iker Casillas.
   
Namun, nasib mereka berdua tidak seburuk striker legendaris Real Madrid Alfredo di StefanoDia disebut sebagai bintang besar yang gagal tampil sama sekali di Piala DuniaPadahal, dia sempat membela tiga timnas berbeda.
   
Dia pernah bermain untuk Argentina sebanyak enam kali, membela Kolombia di empat pertandingan yang kemudian tidak diakui FIFASerta dia juga gagal tampil di Piala Dunia 1962 berkostum Spanyol lantaran dia mengalami cedera.
   
Padahal, dia adalah pahlawan bagi La Furia Roja (julukan Spanyol) pada kualifikasi Piala Dunia 1962Dia mengalami cedera otot saat jalani persiapan menjelang tampil di Piala DuniaDia absen hanya sepekan jelang pesta sepak bola terakbar itu dihelat.
   
Sementara itu, timnas Inggris memang menjadi tim yang kerap alami hal buruk jelang Piala DuniaJelang Piala Dunia 2002, David Beckham cedera, tapi akhirnya bisa tampilBerulang lagi pada Piala Dunia 2006, di mana Wayne Rooney yang cedera.
   
Striker Manchester United itu akhirnya tetap dibawa ke Jerman dan bermain di Piala Dunia 2006"Rooney hanya mengalami masalah kecil dan dia tetap bermain di Piala Dunia," papar Sven-Goran Eriksson, ketika itu, seperti dikutip Telegraph(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Indonesia Berjaya di Etape 5


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler