Cara Allianz Indonesia Bantu Nasabah Siapkan Biaya Kesehatan

Rabu, 24 April 2019 – 14:48 WIB
Ilustrasi. PT Allianz Indonesia. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) melalui Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS) memperkenalkan manfaat tambahan atau rider kesehatan Allianz Hospital & Surgical Care Premier yang dapat ditambahkan ke polis utama asuransi jiwa unit link.

AHCS sendiri merupakan sebuah divisi yang ditangani oleh tim dengan keahlian khusus dalam menyediakan produk dan layanan asuransi kesehatan individu dan program kesejahteraan karyawan (employee benefit).

BACA JUGA: Masuk Direksi Allianz Indonesia, Bianto Surodjo Garap Pasar Milenial

Rider Hospital & Surgical Care Premier menawarkan perlindungan dan kenyamanan untuk nasabah yang memerlukan rawat inap di rumah sakit untuk perawatan medis dan tindakan operasi.

BACA JUGA: Masuk Direksi Allianz Indonesia, Bianto Surodjo Garap Pasar Milenial

BACA JUGA: Allianz Indonesia Berinvestasi di Sektor Infrastruktur

Managing Director AHCS Allianz Life Indonesia Todd Swihart mengatakan, pihaknya menyadari bahwa biaya kesehatan makin meningkat setiap tahunnya, lebih tinggi dari kenaikan inflasi dan tanpa diikuti oleh kenaikan pendapatan masyarakat yang signifikan.

“Untuk membantu nasabah mengantisipasi dan menyiapkan kenaikan biaya kesehatan yang dibutuhkan di masa mendatang, kami menyediakan Allianz Hospital & Surgical Care Premier,” kata Todd, Rabu (24/5).

BACA JUGA: Allianz Life Rekrut Generasi Milenial

Pihaknya optimistis Rider Allianz Hospital & Surgical Care Premier bisa dijadikan solusi ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

“Dengan demikian, nasabah tidak akan terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan. Nasabah dan keluarga dapat lebih fokus pada penyembuhan,” tambah Todd.

Rider Hospital & Surgical Care Premier akan memberikan manfaat penggantian biaya perawatan rawat inap sesuai tagihan (as charged) dengan sistem cashless.

Hal itu membuat lebih nyaman karena nasabah hanya perlu membawa kartu asuransi kesehatan ke jaringan rumah sakit rekanan Allianz.

Nasabah dapat memilih plan manfaat sesuai dengan kebutuhan. Tersedia pilihan kamar privat dan semi privat untuk kenyamanan nasabah di masa perawatan.

Wilayah pertanggungan dimulai dari dalam negeri plus Malaysia sampai ke seluruh dunia.

Cakupan perlindungan rider ini meliputi perawatan kanker, dialisa, rehabilitasi stroke, mengganti biaya transplantasi, dan biaya donor transplantasi organ.

Manfaat tambahan lain seperti booster yang fungsinya memberikan extra limit perlindungan, rawat jalan yang berhubungan dengan rawat inap dan santunan penyakit kritis.

Dalam perlindungan rider ini, tidak ada batasan maksimum masa perawatan selama manfaat tahunannya masih mencukupi.

“Rider kesehatan terbaru dari Allianz ini melengkapi jajaran produk dan layanan asuransi kesehatan unggulan yang kami sediakan untuk nasabah,” imbuh Todd. Sebelumnya, pihaknya telah memperkenalkan Rider Flexi CI yang memberikan perlindungan terhadap 168 kondisi penyakit kritis dan dilengkapi dengan manfaat perlindungan opsional tambahan untuk kondisi penyakit kritis kanker.

Selain itu, pihaknya juga memberikan kemudahan dan kenyamanan melalui layanan khusus nasabah asuransi kesehatan dengan aplikasi klaim digital, jaminan pembayaran klaim rumah sakit dalam tujuh hari kerja sesuai ketentuan, dan Allianz Hospital Assistant, layanan asistensi selama menjalani rawat inap.

“Sebagai tambahan, melalui rekan terpercaya kami HaloDoc, kami menyediakan layanan telekonsultasi dan layanan antar obat,” ujar Todd. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Orang Pemalsu Dokumen Klaim Asuransi Allianz Ditahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler