Cara Mudah Cerahkan Area Selangkangan (Bag 1)

Kamis, 28 Januari 2016 – 14:32 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - Karena tersembunyi, area selangkangan seringkali lolos dari perawatan. Padahal, posisi itu justru membuat selangkangan jadi tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak, sehingga jadi gelap. Untuk mencerahkan kembali selangkangan item alias ’selangit’, coba gunakan bahan alami berikut ini :

Lemon

BACA JUGA: Mengapa Wanita Sulit Tidur Dibandingkan Pria?

Lemon mengandung asam tinggi yang mampu mencerahkan kulit. Caranya, peras lemon dan ambil airnya. Oleskan air lemon tersebut pada area selangkangan yang gelap. Jangan terlalu kasar mengoleskan, karena kulit selangkangan sangat tipis, sehingga mudah iritasi yang malah menyebabkan kulit menghitam. Biarkan 20 menit, bilas hingga bersih.

Anda juga dapat mencampur air lemon dengan kapur sirih secukupnya. Aduk merata, kemudian oleskan pada selangkangan. Diamkan 15 menit. Bersihkan. Lakukan perawatan tersebut tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA: 4 Tips Mengurangi Stres

Tomat

Seperti halnya lemon, tomat juga mampu mencerahkan kulit. Caranya, hancurkan tomat yang sudah masak, ambil airnya. Oleskan pada area selangkangan secara merata. Biarkan 20 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut secara teratur hingga kulit area tersebut cerah.

BACA JUGA: Tips Menggunakan Softlens Secara Aman

Pepaya

Pepaya sudah banyak digunakan sebagai bahan perawatan kulit, seperti sabun, toner, lotion, krim, masker, dan lainnya. Karena itu, Anda juga bisa menggunakannya secara langsung untuk mencerahkan area selangkangan.

Yang dibutuhkan bukan daging pepayanya, tapi bagian dalam kulit yang berawarna putih. Gosokkan bagian tersebut pada area selangkangan –juga pantat- yang gelap. Biarkan 20 menit. Bilas hingga bersih.

Air Tawas

Air tawas bisa digunakan untuk mencerahkan area selangkangan yang gelap. Caranya, rendam tawas secukupnya dalam air hangat. Biarkan larut. Ambil handuk atau kain lembut, celupkan ke dalam air tawas. Oleskan pada selangkangan secara perlahan. Lakukan cara itu secara rutin sehari sekali sampai terlihat hasilnya. (nyata/pda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Posisi Seks yang Tidak Disukai Pria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler