Cara Tepat dan Aman Hindari Tanda-Tanda Penuaan Dini

Rabu, 05 Oktober 2022 – 22:55 WIB
Cara Tepat dan Aman Hindari Tanda-Tanda Penuaan Dini. Foto: dok. About You

jpnn.com, JAKARTA - Dokter sekaligus Co Founder About You, dr. Feidriwan, M. Biomed (AAM) mengatakan bahwa penuaan bisa diperlambat prosesnya.

Menurut dia, ada beberapa penyebab penuaan, antara lain radikal bebas karena sinar matahari dan polusi.

BACA JUGA: Dokter Lala: Cegah Penuaan Dini dengan Penggunaan Skincare yang Baik

Selain itu, kebiasaan merokok, minum alkohol, konsumsi makanan dan minumn tinggi gula, kurang minum, kurang berolahrada, begadang, dan stres.

Dalam proses penuaan, terjadi penurunan kadar asam hyaluronat yang berfungsi melembabkan kulit serta membantu merangsang pertumbuhan kolagen untuk mengencangkan kulit.

BACA JUGA: 4 Skincare NACIFIC Ini Mampu Cegah Penuaan Kulit Wajah

Dia mengungkapkan, secara alami, di dalam tubuh terdapat enzim yang berfungsi menghancurkan asam hyaluronat atau dikenal sebagai enzim hyaluronidase.

"Seiring berjalannya usia, kadar asam hyaluronat akan menurun, sedangkan kadar enzim hyaluronidase meningkat," kata dr Fei, sapaannya, dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10).

BACA JUGA: 7 Makanan Sehat Ini Bisa Memperlambat Proses Penuaan Lho

Hal itulah yang menyebabkan kulit orang dewasa cenderung kering, kusam dan membutuhkan produk perawatan yang bisa menutrisi dan mengembalikan kekenyalan serta elastisitas kulit.

Selain itu, kata dia, penggunaan skincare atau produk perawatan wajah bisa menemani untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

"Pemakaian serum efektif digunakan dua kali pagi dan malam hari, dan hasilnya sudah bisa terlihat sejak minggu kedua hingga keempat setelah pemakaian rutin," tuturnya.

Salah satu serum yang beredar, yakni About You. Bran kecantikan ini memiliki 2 serum yang memiliki kandungan berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kulit.

Misalnya, serum Kiss memiliki kandungan ekstrak telur ikan sturgeon atau dikenal caviar dan ekstrak tanaman bearberry, Alpha Arbutin sebanyak dua persen di dalamnya.

Ekstrak caviar telah teruji klinis mampu mencegah penuaan kulit dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit dan mengurangi tanda penuaan setelah 7 minggu pemakaian secara rutin dan 5 kali lebih efektif menyamarkan garis halus tanda penuaan.

Sementara itu, Alpha Arbutin mampu membuat kulit wajah terlihat lebih cerah serta dapat mengurangi pigmentasi pada wajah.

Produk serum unggulan lainnya yaitu Hug yang memiliki dua kandungan, yaitu Niacinamide, dan ekstrak bunga sakura.

Ekstrak bunga sakura bersifat antiinflamasi sehingga cocok untuk meredakan kulit yang iritasi atau berjerawat, menutrisi kulit hingga terasa halus bahkan sejak pemakaian pertama.

"Kami ingin menjadi bagian dari cerita kulit sehatmu dari kini hingga nanti untuk mencapai kondisi kulit terbaik versimu," kata Keysa Delfi,  Chief Executive Officer (CEO) dan Co Founder About You. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler