Cara Terbaru Traveloka Bantu Pemerintah Dongkrak Kunjungan Wisman

Selasa, 10 Desember 2019 – 23:57 WIB
Traveloka meluncurkan program Amazing Deals to Indonesia di Jakarta, Selasa (10/12). Foto: Traveloka

jpnn.com, JAKARTA - Traveloka terus mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara.

Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan program Amazing Deals to Indonesia di Jakarta, Selasa (10/12).

BACA JUGA: Cara Pintar Ajukan Asuransi Jiwa via App dan Web Traveloka

Program yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf itu akan berfokus pada pasar wisatawan Malaysia dan Singapura.

Penawaran ini melibatkan berbagai produk dan jasa end to end Traveloka, mulai akomodasi, paket transportasi dan akomodasi, hingga Xperience.

BACA JUGA: Lebih Praktis, Daftar Asuransi Mobil Bisa di Traveloka

Penawaran menarik ini dikemas dalam bentuk pembelian tiket perjalanan yang hanya dapat diakses khusus wisatawan Malaysia dan Singapura yang ingin menghabiskan momen akhir tahunnya ke Indonesia.

Periode penawaran ini berlaku mulai 1 Desember hingga 31 Desember 2019.

“Kami harap program ini mampu mendorong jumlah wisatawan asing ke dalam negeri melalui beragam produk layanan yang tersedia dalam platform kami,” kata Senior Vice President Global Partnership & Insurance Traveloka Group Yady Guitana.

Yady menambahkan, kemitraan strategis ini telah berlangsung mulai tahun lalu dan akan terus berjalan di 2020.

Dia menjelaskan, fokus kerja sama Traveloka dengan Kemenparekraf pada 2019-2020 adalah dengan melakukan co-creation dan collaboration untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia ke luar negeri.

“Salah satunya melalui promo Amazing Deals to Indonesia ini,” ujar Yady.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan, Malaysia dan Singapura masuk kelompok negara dengan jumlah kunjungan wisatawan tertinggi ke Indonesia. Hingga Oktober 2019, sebanyak 241,1 ribu alias 17,80 persen dari total wisatawan asing berasal dari Malaysia.

Sementara itu, sebanyak 145,2 ribu atau 10,72 persen dari total wisatawan asing berasal dari Singapura.

“Kami berharap melalui kemitraan strategis dengan Traveloka serta kegiatan-kegiatan promosi lain yang dilakukan oleh Kementerian di kedua negara tersebut dapat semakin mendorong lebih banyak kunjungan ke Indonesia,” kata Rizki.

Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu mengungkapkan alasan dipilihnya pasar Malaysia dan Singapura sebagai fokus program kolaborasi di tahun ini.

Menurut data dari internal Traveloka, Malaysia dan Singapura merupakan pasar yang cukup tinggi tingkat antusiasmenya untuk berkunjung ke Indonesia, terutama di akhir tahun.

Biasanya mereka juga tidak hanya berkunjung ke satu kota, tetapi berkeliling ke beberapa kota di Indonesia.

“Hal ini perlu mendapatkan apresiasi dan sekaligus juga perlu dibuat sebuah program yang makin memudahkan mereka untuk mengakses baik informasi maupun pembelian yang pada akhirnya akan meningkatkan experience mereka ketika melakukan kunjungan wisata ke Indonesia,“ papar Sufintri.

VP Market Management Accommodation Traveloka John Safenson mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme dari para mitra hotel yang mendukung terlaksananya program ini.

“Ada lebih dari seratus mitra hotel yang tersebar di seluruh Indonesia yang berpartisipasi dan siap untuk menampung luapan para wisatawan asing dari Malaysia dan Singapura untuk menghabiskan momen akhir tahun di Indonesia,” ujarnya. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler