Cari Pakan Kambing Tewas Kesetrum

Senin, 08 Oktober 2012 – 08:41 WIB
TUNTANG-  Naas dialami Sudimin, 65, warga Dusun Krasak RT 9 RW 1 Desa Polobogo, Kecamatan Getasan. Minggu (7/10) pukul 08.30 kemarin korban tewas setelah tersengat listrik dan tubuhnya jatuh dari pohon Waru setinggi 3 meter tersebut.

Peristiwa itu dialami korban saat mencari ramban (pakan ternak) daun Waru di sebuah kebun milik warga Dusun Kauman RT 1 RW 5, Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polsek Tuntang dan Polres Semarang, jazad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Menurut warga Dusun Sraten, Taufik Hidayat, 32, korban memang sering mencari ramban berupa dedaunan untuk makanan kambing. Minggu (7/10) pagi korban datang membawa sebilah arit untuk mencari dedaunan di sekitar desa. Korban selanjutnya meminta izin untuk mengambil daun waru di kebun milik Umihaniyah, 44.

“Warga tidak ada yang tahu persis saat terkena strum. Tetapi saat itu pemilik kebun tahu ada orang lagi cari ramban berupa daun Waru. Korban naik ke pohon dan memotong dahan pohon Waru. Sekitar pukul 08.30, beberapa warga mendengar ada yang meminta tolong,” tutur Taufik saat ditemui di lokasi kejadian.

Kebetulan pagi itu warga desa sedang mengikuti kegiatan jalan sehat. Mendengar ada orang terkena strum warga berdatangan, namun tidak ada yang berani mendekat Tubuh korban terjatuh di bawah pohon Waru dengan posisi tertelungkup, hingga mengalami luka pada mukanya. Sementara dahan pohon waru yang dipotong posisinya masih tersangkut di kabel listrik, sedangkan petugas kepolisian melakukan pemeriksaan. Peristiwa itu menjadi tontonan puluhan warga desa.

“Begitu ada laporan, kami datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan, kematian korban murni disebabkan karena kecelakaan. Diduga saat dahan pohon Waru yang dipotong menempel kabel, sehingga korban tersengat listrik dan terjatuh,” tutur Kapolres Semarang AKBP IB Putra Narendra melalui Kapolsek Tuntang  AKP Djunaedi.

Polisi memastikan korban tewas karena kecelakaan saat memotong dahan pohon Waru. Pihak keluarga korban juga menerima atas kematian tersebut, sehingga siang itu korban langsung diminta keluarga untuk dimakamkan. (tyo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Desak Tempat Ibadah Ditutup Karena Tak Punya Izin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler