Casey Stoner Kembali Beraksi Bersama Ducati

Sabtu, 06 Januari 2018 – 07:27 WIB
Casey Stoner. Foto: GP One

jpnn.com, SELANGOR - Satu-satunya rider yang berhasil merengkuh gelar juara dunia di atas motor Ducati, Casey Stoner bakal kembali beraksi di lintasan MotoGP. Juara dunia MotoGP dua kali itu akan turun pada uji coba pramusim pertama di Sepang 24 sampai 26 Januari.

Stoner beruji coba bersama test rider Ducati lainnya Michele Pirro. Uji coba ini diadakan oleh IRTA (International Road-Racing Teams Association) yang hanya boleh diikuti oleh test rider, bukan pembalap utama.

BACA JUGA: Kepala Mekanik Valentino Rossi Ungkap Masalah Motor Yamaha

Baru dua hari kemudian motor anyar tersebut akan diserahkan kepada Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada uji coba resmi para musim di sirkuit yang sama.

Terakhir kali Stoner menjajal motor Ducati MotoGP terjadi di Valencia September 2017. Tahun ini adalah musim kedua pembalap Australia tersebut menjajal motor terbaru Ducati pada awal musim.

BACA JUGA: Indonesia Gagal jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Tahun lalu, pembalap yang juga juara dengan motor Honda tersebut menguji motor GP17 yang kemudian membawa Andrea Dovizioso memenangi enam seri dan bersaing berebut gelar juara dunia MotoGP melawan Marc Marquez. ''Tes ini sangat penting untuk menyiapkan motor terbaik di tes pra musim pertama,'' tulis pernyataan resmi Ducati.

Jika Ducati menurunkan Stoner, Honda memutuskan memanggil mantan pembalap KTM Stefan Bradl. Karier pembalap Jerman itu terpuruk setelah gagal tampil baik bersama pabrikan asal Austria itu. Menapaki puncak karirnya sebagai juara Moto2 pada musim 2011, Bradl menjadi pengangguran musim lalu. (cak/nur)

BACA JUGA: Murid Valentino Rossi Bakal jadi Masalah di MotoGP 2018

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ducati Bakal Lebih Gila di MotoGP 2018


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Casey Stoner   Ducati   MotoGP  

Terpopuler