Cassano Dinilai Masih Kegemukan

Kamis, 30 Desember 2010 – 20:42 WIB
KEGEMUKAN - Antonio Cassano saat di bandara menjelang take-off menuju lokasi pemusatan latihan AC Milan di Dubai. Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images Europe.
DUBAI - Antonio Cassano menjalani latihan pertamanya di AC MilanKemarin, Cassano bergabung dengan tim barunya itu dalam pemusatan latihan musim dingin Milan di Dubai, UEA, kemarin

BACA JUGA: Harga Pas, Kaka Bisa Dilepas

Namun, di hari pertamanya bersama skuad Rossoneri - sebutan Milan - Cassano mendapat catatan dari allenatore Milan, Massimiliano Allegri.

Apa itu? Tak lain adalah mengenai berat badan
Sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport, Allegri menilai Cassano masih kegemukan 2,5 kg

BACA JUGA: Jadwal LPI Belum Juga Dikeluarkan

Naiknya berat badan Cassano merupakan konsekuensi karena mantan striker Sampdoria itu tidak lagi turun ke lapangan dalam dua bulan terakhir.

Cassano absen selama itu, karena mendapatkan skors dari Sampdoria
Itu terjadi gara-gara bertikai dengan Presiden Sampdoria Riccardo Garrone, sehingga pemain berjuluk Peter Pan itu dimasukkan dalam daftar lego

BACA JUGA: Leonardo: Bukan Inter-nya, Tapi Tantangannya

"Apabila dia ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler, dia harus menurunkan berat badannya," tutur Allegri.

Untuk mengatasi masalah itu, Allegri sudah meminta Cassano menjalani program yang disusun pelatih fisik Milan, Agostino Tibaudi"Secara kebugaran, dia juga bermasalah," sambung Allegri.

Kendati kegemukan, Allegri tetap akan menjajal kemampuan Cassano ketika Milan beruji coba melawan Al Ahli, pada 2 Januari 2011Sebagaimana penuturan Allegri, Cassano direncanakan turun setidaknya 30 menit.

"Saya tidak akan menghakimi seseorang, sampai saya melihat dia menunjukkan sesuatuBagi saya, Cassano bukan seorang monsterDia adalah pemain profesionalSaya yakin dia akan dengan mudah melaksanakan segala aturan di Milan," papar Allegri di La Repubblica.

Senada dengan Allegri, pelatih Inggris Fabio Capello meyakini apabila Milan adalah klub yang tepat bagi CassanoCapello cukup mengenal pribadi Cassano, karena pemain itu pernah menjadi anak asuhnya di AS Roma dan Real Madrid.

"Milan selalu menjadi empat yang berbeda, karena di sana banyak ditemui berbagai karakter mengenai sepak bola, mentalitas, dan tradisiSaya kira, itu semua bisa membantu Antonio (Cassano)Lingkungan di sana juga menuntut pemain untuk mengorbankan dirinya, serta menunjukkan dedikasinya kepada klub," urai Capello kepada Sky Italia(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasca Final, Sampah Berserakan di GBK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler