Catat! Avengers: Infinity War Film Superhero Terbesar

Senin, 17 Juli 2017 – 07:04 WIB
Cast Avengers: Infinity War di D23 Expo. Foto: AFP

jpnn.com - Belasan superhero muncul di D23 Expo, Anaheim Convention Center, California, Sabtu (15/7). Rombongan pahlawan super itu merupakan para pemain Avengers: Infinity War. Mulai Iron Man sampai Spider-Man hadir.

Sebelum mengajak mereka satu per satu ke panggung, bos Marvel Kevin Feige mengucap syukur karena film terbaru Spider-Man: Homecoming meraih sukses besar di box office.

BACA JUGA: Bikin Merinding, Disney Pamerkan 4 Film Baru

’’Itu film kerja sama dengan Sony (Pictures, Red). Hubungan kami seperti frenemy,’’ candanya.

Feige bercerita, dirinya adalah pengunjung setia D23 sejak konvensi untuk para fans tesebut diadakan kali pertama pada 2009. Dia datang sebagai pengunjung biasa yang harus membeli tiket.

BACA JUGA: D23 Expo Dibuka, Rela Antre Sehari Semalam demi Masuk Surga

’’Beberapa bulan kemudian ternyata Disney membeli Marvel. Maka, sejak penyelenggaraan kedua, saya jadi punya tempat di sini,’’ tutur pria 44 tahun itu.

Feige lalu menunjukkan logo baru Marvel Studios. Ada tambahan tulisan ’’First Ten Years’’ di bawahnya. Logo tersebut dipasang untuk film mereka tahun depan.

BACA JUGA: Robert Downey Jr Mulai Jenuh Perankan Iron Man?

Sekaligus menjadi penanda bahwa film para anggota Avengers berumur 10 tahun. Film pertama, Iron Man, dirilis pada 2008.

’’Kenapa disebut sepuluh tahun pertama? Sebab, kami berharap ada sepuluh tahun kedua, ketiga, dan seterusnya,’’ ujar Feige.

Infinity War menjadi film perayaan satu dekade itu. Tak heran jika film tersebut dibuat dengan besar-besaran. Lebih dari 60 superhero muncul.

Bujetnya pun tak main-main, yakni mencapai USD 1 miliar (Rp 13,2 triliun). Menurut Feige, hampir semua superhero yang pernah mereka munculkan bakal ambil bagian.

’’Itu adalah produksi terbesar sejarah Marvel Studios,’’ tuturnya.

Seolah menyadari bahwa fans sudah tak sabar melihat siapa saja yang naik panggung, Feige lalu memanggil para cast satu per satu. Yang pertama muncul adalah Josh Brolin. Dia masih melanjutkan perannya sebagai supervillain Thanos.

Berikutnya, dia meminta Paul Bettany (Vision), Elizabeth Olsen (Scarlet Witch), Pom Klementieff (Mantis), Karen Gillan (Nebula), Dave Bautista (Drax), Don Cheadle (War Machine), Sebastian Stan (Winter Soldier), dan Anthony Mackie (Falcon).

Penonton tak henti-hentinya memberikan aplaus setiap kali seorang pahlawan super (ganteng) muncul. Cukup? Nope. Feige lantas mengundang Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) dan anggota terbaru keluarga MCU, Tom Holland (Spider-Man).

’’Yang belum ada di sini seorang raja, ya. Silakan Chadwick Boseman, Black Panther, naik,’’ panggil Feige.

Lalu, giliran Mark Ruffalo (Hulk), Chris Hemsworth (Thor), dan masternya para Avengers, siapa lagi kalau bukan Robert Downey Jr (Iron Man). Melihat deretan superhero bersama di panggung itu rasanya susah menemukan siapa yang paling mencuri perhatian. Semua menawan.

Pesona cute Holland cocok benar dengan mature-nya Cumberbatch. Cool-nya Stan sejajar dengan Hemsworth. Apalagi, tidak ada sesi dialog panjang bersama. Feige hanya mengajak mereka foto bersama.

Tak ketinggalan, sutradara Infinty War Joe Russo bergabung. Saudara Joe, Anthony, tidak ikut karena harus melanjutkan syuting di Atlanta. ’’Infinity War rampung Jumat kemarin. Tapi, kami langsung menggarap Avengers 4,’’ ucap Joe.

Hampir semua pemain yang menyapa fans di D23 Expo juga terbang dari Atlanta. Mereka datang secara khusus. Setelah semua acara tersebut selesai, mereka bakal balik untuk melanjutkan syuting.

Joe merasa senang melihat antusiasme penonton. ’’Karena kalian begitu spesial, kami punya hadiah ini,’’ ujarnya. Hadiah itu berupa pemutaran perdana footage Infinity War. Yay!

Potongan film berdurasi sekitar dua menit itu benar-benar bikin mata gagal berkedip. Adrenalin terpacu, membayangkan betapa akbar dan dahsyat perang yang telah menunggu Iron Man dkk.

Setelah potongan film dengan durasi sekitar dua menit tersebut selesai, mereka semua langsung pamit dan meninggalkan panggung.

Namun, Marvel masih memberikan satu kejutan lagi. Brolin menghampiri booth Marvel Studios. Dia lalu membuka selubung sebuah patung yang sehari sebelumnya masih tertutup rapat. Ternyata, itu figur dirinya, Thanos.

Nah, di belakangnya, masih ada empat sosok lagi. Mereka adalah The Black Order, tim jahat Thanos. Sangat mungkin Thanos bukanlah satu-satunya villain yang harus dihadapi Avengers. (*/c22/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spider-Man: Homecoming Dapat Sambutan Meriah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler