Catat, Bank BJB Miliki Produk Layanan Perbankan Paling Lengkap

Minggu, 30 Januari 2022 – 06:48 WIB
Bank BJB juga juga menjadi peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk memastikan keamanan uang nasabah. Foto: Bank BJB.

jpnn.com, JAKARTA - Bank BJB yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pemerintah provinsi Jawa Barat telah menjadi bank sistemik dan memiliki produk yang lengkap.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu kini dikelola secara profesional oleh para bankir yang telah berpengalaman.

BACA JUGA: Peringati Hakordia 2021, Bank BJB Berkomitmen Berantas Korupsi

“Tak hanya itu, Bank BJB juga menerapkan good coorporate governance (GCG) serta di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tulis Bank BJB dalam keterangannya, Sabtu (29/1).

Saat ini, Bank BJB juga juga menjadi peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk memastikan keamanan uang nasabah.

BACA JUGA: Program Go Global Sukses, Bank BJB dan VTP Logistics Melepas EkSpor UMKM Binaan

Kemudian, bank tersebut juga menyediakan layanan simpanan yang bisa menjadi pilihan alternatif nasabah.

Adapun delapan produk simpanan untuk nasabah perorangan terdiri dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), giro, tabungan, deposito. SimPel, Simpeda, Tabunganku, dan BJB SiMuda.

"DPLK merupakan suatu hal yang harus disiapkan sedini mungkin. Siapa pun dan berapa pun besarnya penghasilan anda saat ini, anda berhak memiliki pensiun,” dikutip dari keterangan resmi Bank BJB.

DPLK pada Bank BJB menawarkan sistem simpanan yang dikelola secara profesional, aman, transparan, mudah, cepat, biaya ringan, fleksibel, dan multiguna.

Adapula sejumlah produk pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah seperti BJB Tandamata, Tandamata Berjangka, Tandamata Purnabakti, Tandamata My First, Tandamata Dollar, dan Tandamata Bisnis.

Pada layanan Deposito, Bank BJB memastikan uang nasabah diinvestasikan pada tempat yang aman, terpercaya, dan menguntungkan.

Sebagai bank pembangunan daerah (BPD), Bank BJB memiliki produk Simpeda sebagai tabungan BPD seluruh Indonesia yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan atau nonperorangan.

Kelebihan produk ini ialah administrasi mudah, internet banking, dan kemudahan bertransaksi di 1.750 ATM Bank BJB, 81.348 ATM Bersama, dan 114.927 ATM Prima di seluruh Indonesia.

Bagi mahasiswa, Bank BJB menyediakan produk SiMuda yang dilengkapi dengan sistem autodebet rekening per bulan dalam jangka waktu tertentu dan perlindungan asuransi jiwa.

Produk ini memiliki kelebihan keleluasaan dalam menentukan setoran bulanan yang diinginkan mulai dari Rp 100 ribu dengan kelipatan Rp 50 ribu.

Untuk pelajar, ada produk SimPel yang mudah persyaratannya dan memiliki fitur menarik untuk mendorong budaya menabung. (mcr9/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler