Catat! Sebutan ISC Cuma Seminggu, Setelah Itu...

Selasa, 12 April 2016 – 12:05 WIB
Joko Driyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Meski sedang disanksi FIFA, kompetisi dalam negeri bertitel Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 bakal terus berputar.

Tak sekadar berputar untuk memuaskan dahaga kompetisi masyarakat bola Indonesia, ISC ternyata juga sudah ditunggu antrean ponsor. Karena itu, ISC A besar kemungkinan bakal berganti nama dengan masuknya sebuah sponsor utama.

BACA JUGA: Persija Umumkan Hasil Seleksi Pemain Asing setelah Satu Uji Coba Lagi

"ISC A pada akhirnya akan memiliki titel kompetisi yang diumumkan pekan depan. Barangkali (ISC) ini jadi sebutan dalam seminggu ke depan dan akan ada titel khusus," kata Joko Driyono, Dirut PT Gelora Trisula Semesta, operator ISC, Selasa (12/4).

Kondisi ini nyaris sama dengan Indonesia Super League (ISL). Kompetisi yang teregister dengan nama ISL di FIFA itu, sempat berganti nama menjadi QNB League, karena masuknya sponsor utama pada musim 2015 lalu, sebelum akhirnya dihentikan.

BACA JUGA: Indonesia Punya Catatan Lumayan di Singapore Open

ISC ini diharapkan menjadi prestise karena memang selama ini tak ada kompetisi di Indonesia. Peluang kompetisi berjalan penuh selama satu musim terbuka lebar dan klub bisa menikmati kontribusi komersial yang lumayan nilainya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Ssstt... Gelandang Madrid Ini Bocorkan Rahasia Kalahkan Wolfsburg

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamu PSG, Manchester City Ogah Tiru Cara Jose Mourinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler