Cech: Kalah di El Clasico Tak Pengaruhi Barca

Selasa, 24 April 2012 – 12:01 WIB
LONDON - Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech meminta timnya tetap waspada meski dalam sepekan terakhir Barcelona tidak pernah menang. Kekalahan terakhir diderita Barca saat dipermalukan Real Madrid  dengan skor 1:2 dalam partai El Clasico terakhir La Liga, akhir pekan kemarin.

Namun menurut Cech, Barca tetap klub besar yang harus diwaspadai dalam pertandingan leg kedua Liga Champions dini hari nanti.

"Ini adalah pertandingan besar, mereka (Barca) kalah melawan Real Madrid tapi itu tidak berdampak besar pada pertandingan ini," ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi Chelsea, Senin (23/4) waktu setempat.

"Mereka adalah tim yang hebat, tim yang tahu cara meng-handle kekalahan. Mereka melupakan El Clasico dan berkonsentrasi pada pertandingan ini. saya rasa Barcelona difavoritkan dalam laga ini karena mereka bermain di kandang di hadapan pendukung mereka," tambah kiper utama Timnas Ceko ini.

Meski peluang menundukkan Barca di kandang sendiri sangat kecil, Cech optimistis bisa melenggang ke partai final. Pasalnya, The Blues hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke partai puncak di Allianz Arena, Munchen 19 Mei mendatang.

"Saya rasa ini akan sama seperti pertandingan di leg pertama dan saya harap kami bisa mencetak gol lagi. Sebuah gol untuk kami akan membuat perbedaan yang besar untuk seluruh pertandingan," pungkasnya.

Seperti diketahui berbekal kemenangan 1:0 dalam laga leg pertama, Chelsea hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke final. Sementara tuan rumah Barca, harus unggul dengan selisih minimal dua gol untuk menembus partai puncak.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukungan Rival plus Janji Bonus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler