Cedera Engkel Paksa Sony Absen di Maaysia Open

Senin, 13 Januari 2014 – 23:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia dipastikan tak akan diperkuat Sony Dwi Kuncoro pada Malaysia Open Superseries 2014. Itu terjadi setelah Sony mengalami cedera engkel kanan.

Arek Suroboyo itupun gagal mewujudkan ambisinya untuk memperbaiki torehan di ajang yang digeber 14-19 Januari mendatang. Seperti diketahui, Sony merupakan runner up Malaysia Open musim lalu.

BACA JUGA: Aguero Bisa Comeback Lawan Blackburn

Meski begitu, Sony akan tetap bertolak ke Kuala Lumpur untuk menjelaskan kondisinya pada BWF atau Federasi Bulutangkis Dunia. Itu harus dilakukan agar Sony terhindar dari sanksi BWF. Pasalnya, BWF memang mewajibkan pebulutangkis penghuni sepuluh besar dunia tampil di even sekelas Premier. Sony saat ini menduduki peringkat kedelapan dunia.

“Saya mengalalami cedera ini ketika sedang melakukan persiapan sepekan lalu. Sebetulnya sayang juga karena harus absen. Sebab, saya kehilangan poin yang cukup besar,” terang Sony di laman resmi PBSI, Senin (13/10).

BACA JUGA: Incar Posisi di Timnas Inggris, Defoe Pindah ke MLS

Dengan mundurnya Sony, Indonesia hanya akan mengirimkan tiga pebulutangkis tunggal putra. Mereka ialah Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka serta Simon Santoso. Namun, Simon akan memulai turnamen dari babak kualifikasi kontra wakil Tiongkok, Gao Huan.

“Saya belum pernah bertemu dengan Gao Huan. Tetapi sudah tahu permainannya seperti apa. Pokoknya besok main lepas saja,” tegas Simon. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ambisi Gaet Pemain Baru di Bursa Januari

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rizky Pellu Selamatkan PBR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler