Incar Posisi di Timnas Inggris, Defoe Pindah ke MLS

Senin, 13 Januari 2014 – 23:02 WIB
Jermaine Defoe. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - LONDON - Jermaine Defoe membawa misi besar ketika memutuskan bergabung dengan Toronto FC di Major League Soccer (MLS). Defoe ingin membuktikan dirinya layak membela Brazil di Piala Dunia 2014 mendatang.

Pindah ke MLS dianggap sebagai salah satu cara untuk mendapat satu slot di Timnas Inggris. Pasalnya, Defoe terus menemui kesulitan besar untuk menembus starting eleven di Tottenham Hotspur musim ini.

BACA JUGA: Ambisi Gaet Pemain Baru di Bursa Januari

Defoe kali terakhir membela Inggris ialah pada partai persahabatan kontra Chile di Stadion Wembley, November silam. Total, Defoe sudah membela Inggris dalam 55 pertandingan dengan mendonasikan 19 gol.

“Saya berharap bisa meyakinkan pelatih timnas. Sebenarnya, tidak ada yang perlu saya buktikan lagi. Namun, semuanya memang terserah pada pelatih. Jika pelatih memanggil saya, saya akan siap,” terang Defoe di laman Sky Sport, Senin (13/1).

BACA JUGA: Rizky Pellu Selamatkan PBR

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan alasannya menerima pinangan Toronto FC. Menurut Defoe, kepindahannya itu adalah jalan untuk menyelamatkan karir sepakbola profesionalnya.

“Saya hanya memiliki setahun kontrak bersama Tottenham. Jika Anda hanya memiliki kontrak setahun tersisa lalu ada tawaran empat tahun kontrak, Anda akan mempertimbangkannya. Sesederhana itu,” tegas Defoe. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Menang Mudah, Serena Mulus ke Babak Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersisa 3 Tiket ke 8 Besar IIC 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler