Cedera, Essien Kembali ke Chelsea

Minggu, 02 Desember 2012 – 08:07 WIB
DALAM klausul peminjaman jelang penutupan bursa transfer musim panas atau akhir Agustus lalu, Michael Essien bakal membela Real Madrid sampai akhir musim ini. Tapi, gelandang bertenaga kuda asal Ghana tersebut tiba-tiba berlatih lagi di Cobham, markas latihan Chelsea, kemarin. Kenapa?

Sempat beredar kabar Essien tidak betah. Tapi, seiring turun dalam sepuluh laga plus mengemas sebiji gol ke gawang Real Zaragoza awal bulan ini (3/11), Essien jelas memiliki kontribusi bagi Real.

Jawaban terkait kembalinya Essien pun diungkapkan asisten pelatih Real Aitor Karanka. "Dia kembali (ke Chelsea) untuk memulihkan cederanya," kata asisten pelatih Real Aitor Karanka seperti dilansir Marca.

Cedera Essien sebenarnya tidak serius. Yakni terkait masalah dengan bunion (tulang menonjol dekat ibu jari kaki sehingga menimbulkan nyeri bahkan kesakitan ketika memakai sepatu). Tapi, Essien harus absen selama tiga pekan terakhir karena ditengarai ada masalah alergi dalam proses pemulihan cederanya.

Belum diketahui sampai kapan Essien menjalani pemulihan cederanya di Chelsea. Ada rumor Essien mungkin tidak akan kembali ke Real seandainya pemain 29 tahun itu tak kunjung pulih sampai tahun depan. Terlebih, pelatih baru Chelsea Rafael Benitez mengeluh minimnya skuad Chelsea saat ini.

"Saat ini, kami hanya memiliki 20 pemain. Sebuah tim seperti Chelsea idealnya memiliki sedikitnya 22 pemain," kata Benitez seperti dilansir Daily Telegraph.

Itulah sebabnya, Benitez sudah meminta kepada bos Chelsea Roman Abramovich untuk mendapatkan tambahan amunisi baru di bursa transfer musim dingin Januari nanti sangat krusial. Jika tidak, Chelsea akan keteteran menghadapi agenda padat musim ini.

Selain empat agenda rutin setiap musim (Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions), The Blues -sebutan Chelsea- juga akan berlaga di Piala Dunia Antarklub di Jepang. Chelsea akan tampil mulai 13 Desember. Chelsea telah memastikan akan membawa skuad terbaiknya dalam debutnya di ajang yang menjadi uji coba resmi teknologi garis gawang tersebut. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Tak Kunjung Menang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler