Cedera Kembali Sudutkan Ivanovic

Sabtu, 08 Januari 2011 – 15:21 WIB

PERTH - Ajang Piala Hopman 2011 berpotensi merusak awal tahun Ana IvanovicPetenis Serbia itu terancam gagal bermain di grand slam Australia Terbuka akibat  mengalami cedera perut saat membela negaranya di penyisihan turnamen tenis beregu campuran antarnegara itu.

Menurut laporan direktur turnamen, Paul McNamee, Ivanovic telah menjalani pemeriksaan

BACA JUGA: Ipswich Depak Roy Keane

Hasilnya, pemain peringkat ke-17 WTA (Asosiasi Tenis Putri) mengalami penarikan otot perut
Dengan kondisi tersebut, Ivanovic harus berpacu dengan waktu pemulihan sehingga bisa fit untuk tampil di grand slam awal tahun yang dimulai pada 17 Januari.

"Otot perutnya tertarik

BACA JUGA: Giliran Peterhansel Rebut Kemenangan

Dia benar-benar sedih akan hal itu," kata McNamee seperti dikutip Reuters.

Cedera tersebut memaksa Ivanovic mundur dari event di Sydney pada pekan depan
Meskipun demikian, belum bisa dipastikan apakah dia bisa bermain atau tidak di Melbourne Park, arena Australia Terbuka.

"Tentu saja itu (cedera) membawa dampak baginya, tidak hanya besok (di final Piala Hopman), tapi juga bulan ini," kata McNamee.

Ivanovic mengaku sudah diminta untuk istirahat total selama tiga sampai empat hari agar bisa pulih total

BACA JUGA: Menpora: LPI Ramaikan Sunatan

Kemudian barulah dia bisa memulai latihan ringanTotal waktu yang dibutuhkannya untuk bisa kembali fit adalah dua pekan.

Cedera tersebut menjadi hantaman telak untuk Ivanovic yang berusaha meraih hasil mengilap di Melbourne, setelah berusaha keras kembali ke peringkat 20 besar dunia di paruh kedua 2010Dia membuktikan masih bisa bersaing di jajaran elite setelah menjuarai turnamen tutup tahun WTA di Bali, November lalu.

"Ini sangat membuat frustrasi karena hal semacam ini (cedera) sudah lama menjadi masalahnyaTapi aku harus tetap positif," tutur Ivanovic.

Petenis 23 tahun itu baru satu kali menjuarai grand slam dengan menjadi juara di Prancis Terbuka 2008Di tahun yang sama dia juga menjadi finalis Australia TerbukaSebagai tambahan, dia juga meraih posisi teratas WTA pada Juni 2008.

Karena Ivanovic cedera dan sudah pasti tidak bisa tampil membela Serbia di final Piala Hopman, Belgia yang berhak menggantikan posisi SerbiaBerdasarkan aturan Piala Hopman, posisi Ivanovic di timnya tidak bisa digantikan oleh pemain lainKondisi tersebut membuat Belgia, yang berstatus runner-up Grup A, mendapat tiket ke final.

Pada laga terakhir penyisihan grup, Kamis (6/1), Serbia kalah 1-2 dari BelgiaMeski demikian, Serbia yang mendapat satu angka dari Novak Djokovic tetap memimpin klasemen karena unggul set kemenangan atas Belgia(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Dua Pertandingan Yang Maju


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler