Cedera Lutut Kiri, Rahmat Istirahat Sepekan

Senin, 31 Desember 2012 – 18:50 WIB
Striker PSM, M Rahmat Syamsuddin Leo. Foto: FAJAR/JPNN
MAKASSAR -- Kurang lebih sebulan menjelang kompetisi Indonesian Premier League (IPL) bergulir, masalah besar menimpa PSM. Striker andalannya, M Rahmat Syamsuddin Leo mengalami cedera lutut kiri.

Rahmat diminta beristirahat sepekan. Striker tim nasional itu disarankan untuk tidak melakukan aktivitas apapun. Cedera itu dialami Rahmat saat sesi game di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu (30/12).

Ketika menggiring bola, Rahmat salah tumpuan. Dia mendadak merasakan nyeri pada lutut kirinya. Pemain asal Takalar itu sebenarnya masih sempat berlari-lari kecil untuk mengejar bola.

Namun, tiba-tiba dia terpincang dan meringis kesakitan. Dia langsung tergeletak di lapangan. Kejadian itu membuat sesi game dihentikan sementara. Para pemain langsung mengerumuni Rahmat.

Sang mentor, Petar Segrt yang memantau latihan dari tribun utama langsung berlari ke tengah lapangan. Dia terlihat sangat khawatir. Koordinator tim medis, Rudi Latief kemudian mengompres lutut Rahmat dengan es batu.

Setelah itu, Rahmat kemudian dilarikan ke RS Awal Bros untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Menurut Rudi Latief, dari hasil pemeriksaan dan rontgen yang dilakukan dokter, lutut kiri Rahmat tidak mengalami cedera parah.

Tetapi, kata dia, itu masih sementara karena dokter terus melakukan observasi. "Hasil pemeriksaan tulang lutut/persendiannya tidak ada masalah. Hanya memar pada otot lutut kirinya. Jadi, diminta istirahat sepekan," jelas Rudi.

Rahmat pun berharap cederanya tidak parah. "Cuma lutut kiri saya sulit dibengkokkan. Terasa sakit kalau berjalan. Semoga tidak parah," ucap Rahmat sambil menyebut akan mencoba pengobatan alternatif di kampungnya.

Petar Segrt yang dimintai tanggapan pun berharap Rahmat tak cedera parah. Menurutnya, sebuah masalah besar ketika Rahmat harus absen lama sampai tiga bulan. Dia merupakan tandem ideal Spaso.

"Kita lihat saja dalam latihan. Ketika Rahmat tidak ada, kita kesulitan di depan," akunya.

Selain Rahmat, dua pemain lainnya Suwandi Sofyan dan Aditya Putra Dewa juga cedera. Suwandi mengalami masalah pada lengan kirinya saat duel dengan Mirko Spasojevic.

Sedangkan Aditya Putra Dewa mengalami cedera di bagian punggungnya. Pagi kemarin, Dewa hanya memakai baju kaus dan celana panjang. Dia terlihat santai duduk di tepi lapangan menyaksikan jalannya latihan bersama ofisial tim. (ram/sap)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lengkapi Skuat, Matador Gelar Seleksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler