Cedera Ribery Bikin Cemas

Selasa, 22 Mei 2012 – 08:47 WIB

MUNCHEN-Pelatih Prancis Laurent Blanc terlihat sangat cemas saat Frank Ribery mengerang kesakitan pada menit 93 babak exra time final Liga Champions antara Bayern Munchen melawan Chelsea (20/5) lalu.

Saat itu, Ribery harus ditarik keluar karena cedera engkel. Masalah itu datang akibat tekel keras yang dilakukan striker Chelsea Didier Drogba. 

Blanc pantas cemas. Sebab Ribery diproyeksikan sebagai andalan Prancis di Euro 2012 mendatang. Tengah pekan lalu, Blanc memasukkan nama Ribery sebagai salah satu dari 27 pemain yang dipanggil pada seleksi awal Les Bleus"julukan Prancis.

"Semua ini tidak sebanding. Dia sangat bagus di klub namun tidak melakukan hal yang sama untuk Prancis. Mentalitas dan konsentrasinya telah dibatasi, hanya untuk klub saja," kata Blanc kepada koran Prancis Le Parisien. 

"Memang, kami harus bersabar. Saya masih percaya dia bisa pulih, butuh bantuan banyak pihak untuk membuatnya kembali fit dan bermain baik di lapangan," imbuhnya.

Melihat kekhawatiran Blanc, pihak Bayern menjamin bahwa Ribery tidak mengalami cedera serius. "Saya tidak tahu seperti apa tepatnya cedera itu. Namun saya tidak berfikir bahwa cedera itu sangat serius," ucap pelatih Bayern Jupp Heynckes kepada Reuters.

Ribery selama ini memang terkenal sebagai pemain yang sangat rentan dengan cedera. Sejak musim pertamanya di Bayern pada 2007, Ribery banyak melewatkan laga-laga penting karena cedera.

Pada musim 2008-2009, mantan pemain Marseille tersebut mengalami robek ligamen parah saat membela Prancis internasional. Semusim kemudian, dia mengalami cedera tendon lutut kiri. Pada kompetisi 2010-2011, Ribery menepi selama dua bulan karena cedera engkel. Ribery menyebut, karir tersulitnya di Bayern terjadi pada Juli 2011. 

"Tahun 2010 adalah tahun yang sangat buruk bagi saya. Saya tak mau membicarakan cedera yang sangat mengganggu dan menyulitkan itu. Bagi saya cedera engkel sangat mengerikan," kata Ribery.

Ribery telah bermain sebanyak 57 kali bersama Prancis dan mencetak tujuh gol. Peran Ribery sangat dibutuhkan negaranya untuk lolos dari grup D yang berisikan Inggris, Swedia, dan Ukraina. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura Belum Kehabisan Nafas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler