Cegah Bentrok 2 Kubu Demokrat, 3 Kompi Brimob Disiagakan

Senin, 08 Maret 2021 – 11:51 WIB
Mencegah bentrok dua kubu Partai Demokrat, Personel Brimob berjaga di depan Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan pada Senin, (8/3/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - Polda Metro Jaya menurunkan tiga kompi Brimob di Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta Selatan menyusul rencana kedatangan para pengurus DPP Partai Demokrat pimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kubu KLB PD di hari yang sama, Senin (8/3).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Adriansyah mengatakan personel Brimob disiapkan untuk mencegah bentrokan antarkubu.

BACA JUGA: Ada Politikus Perempuan Berani Minta Moeldoko Hengkang dari Istana

"Ini supaya sebenarnya jaga kamtibmas menjaga supaya tidak ada bentrok antarkubu, intinya ke arah sana," kata Azis di Kantor Kemenkumham, Senin (8/3).

Selain itu, Azis juga menyebutkan pihaknya juga sudah meminta kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk mentaati protokol kesehatan. 

BACA JUGA: Lukman Edy: Pak Moeldoko, Anda Seorang Jenderal

"Makanya mereka (pengurus Partai Demokrat) masuk akan di-swab terus kami minta dari internal (Kemenkumham) yang hadir untuk menjaga," lanjutnya.

Azis mengatakan hanya perwakilan yang akan diizinkan masuk ke dalam Kemenkumham dan yang tidak berkepentingan seperti para pendukung kedua kubu tidak diizinkan masuk.

BACA JUGA: Lihat Penampilan Bobby Nasution, Ada yang Membuatnya Sangat Heran

"Yang boleh masuk hanya beberapa orang yang sudah dipilih mewakili suara saja, yang lain di luar," jelasnya.

Sebelumnya, AHY bersama rombongan telah tiba di Kantor Kementerian Hukum dan HAM sekitar pukul 10.30 WIB untuk meminta Kemenkumham menolak hasil KLB Deli Serdang.

AHY beserta pengurus PD tingkat pusat dan daerah rencananya bertemu dengan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkum HAM, Cahyo R Muzhar.

AHY membawa surat berisi laporan pelanggaran anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) yang dilakukan oleh peserta KLB PD.

AHY juga membawa dokumen AD/ART Partai Demokrat dan surat keputusan pengangkatan 34 ketua dewan pimpinan daerah (DPD) dan 514 ketua dewan pimpinan cabang (DPC), yang seluruhnya merupakan pemilik suara sah di Partai Demokrat. (mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini yang Akan Dilakukan AHY jika Bertemu Kubu KLB PD, Mengejutkan


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler