Cegah Curanmor di Lingkungan Warga, Gold Dragon Palembang Pasang 5 CCTV

Sabtu, 14 September 2024 – 03:50 WIB
Aksi pelaku curanmor yang terekam kamera CCTV (Ilustrasi). Foto: tangkapan rekaman CCTV

jpnn.com, PALEMBANG - Gold Dragon Palembang yang berada di bawah naungan Holywings Group melalui program CSR-nya, HW Peduli, memberikan bantuan pemasangan CCTV kepada warga RW 08 Ilir pada Minggu (8/9).

Pasalnya, lingkungan 8 Ilir di Palembang menjadi salah satu kawasan yang cukup rawan terhadap aksi pencurian motor.

BACA JUGA: Wujudkan Ketahanan Pangan Warga Jakarta, Pupuk Indonesia Gandeng Kejaksaan Agung

“Kami dari HW Peduli memberikan bantuan berupa pemasangan CCTV agar masyarakat RW 08 bisa memantau kondisi lingkungan mereka secara online dan real-time, kapan saja dan di mana saja. CCTV ini bisa diakses melalui layar monitor maupun smartphone, dengan kualitas gambar yang jernih dan resolusi tinggi selama 24 jam nonstop. Kami berharap, dengan adanya CCTV ini, angka kriminalitas terutama pencurian kendaraan bermotor di wilayah ini bisa berkurang,” ujar Karis, Team Leader HW Peduli.

Sebanyak lima unit kamera CCTV lengkap dengan satu set monitor dipasang di beberapa titik strategis yang dinilai rawan kejahatan, seperti jalanan yang kurang penerangan, persimpangan, area parkir, dan tempat-tempat dengan aktivitas tinggi.

BACA JUGA: SIG Raih Penghargaan Customer Engagement Program of The Year

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas sistem pengawasan di lingkungan tersebut.

Bantuan ini disambut baik oleh warga setempat, termasuk Ummi yang menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gold Dragon Palembang dan HW Peduli.

BACA JUGA: Gold Dragon dan Golden Tiger Medan Gelar Cek Kesehatan Massal Gratis

Dengan adanya CCTV, Ummi dan warga lain dapat lebih mudah mengawasi lingkungan mereka secara online tanpa harus berjaga sepanjang malam.

“Terima kasih kepada Gold Dragon Palembang dan HW Peduli. Dengan adanya CCTV ini, saya dan para Ketua RT lainnya bisa melakukan siskamling secara online. Harapannya, ini bisa menekan angka pencurian motor dan memberikan efek jera bagi pelaku yang nekat berbuat kejahatan di wilayah kami,” kata Ummi.

Kehadiran CCTV juga memberikan rasa aman lebih bagi warga. Dengan adanya sistem pemantauan yang lebih canggih, diharapkan pelaku kejahatan berpikir dua kali sebelum melakukan aksi kriminal di lingkungan tersebut.

Selain pemasangan CCTV, acara yang berlangsung di Gold Dragon Palembang tersebut juga mengadakan kegiatan sosial lainnya, seperti pemeriksaan kesehatan massal gratis untuk 50 warga kelurahan 8 Ilir.

Medical check-up ini melibatkan tim medis profesional dari Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup pengecekan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol, serta sesi seminar kesehatan mengenai penyakit kolesterol dan diabetes yang dipimpin oleh Dr. Hesty Dwi Handayani.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 7 pagi ini juga diisi dengan berbagai lomba seru yang melibatkan 100 peserta.

Lomba-lomba tersebut antara lain lomba yel-yel, lomba lempar ring ke dalam kerucut, lomba estafet bola, hingga lomba karaoke.

Hadiah yang diberikan pun beragam, mulai dari handphone, sembako, hingga voucher makan di berbagai outlet milik Holywings Group seperti Gold Dragon, Helen’s, dan HW Tiger.

Pada akhir acara, setiap peserta yang mengikuti kegiatan HW Peduli juga mendapatkan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Karis menambahkan kegiatan HW Peduli di Palembang ini merupakan salah satu rangkaian program yang akan terus dilakukan di berbagai kota lainnya.

Tujuan utama program ini adalah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program HW Peduli ini, tidak hanya di Palembang, tetapi juga di kota-kota lain di Indonesia. Kami berharap, langkah-langkah kecil seperti ini bisa memberikan dampak besar bagi masyarakat,” imbuh Karis.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler