Cegah Pencurian dan Tindak Kriminal, Edimax Luncurkan Kamera Pengintai Terkemuka

Sabtu, 17 Oktober 2015 – 04:12 WIB
IP Camera EDIMAX, IC-3140W dan IC-9110W adalah kamera pengintai terbaik saat ini yang baru diluncurkan Edimax di Jakarta, kemarin. Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA – Negara-negara maju di Eropa sudah memasang kamera sebagai salah satu solusi cerdas untuk mencegah dan memperkecil tindakan kejahatan maupun penculikan anak di rumah, kantor atau titik strategis lainnya.  

Inilah yang menjadi landasan Edimax, produsen produk-produk jaringan komunikasi canggih terkemuka di dunia, meluncurkan dua kamera pengintai terbaiknya, IP Camera EDIMAX, IC-3140W dan IC-9110W untuk memberikan sebuah kenyamanan dan keamanan bagi konsumennya.

BACA JUGA: Aplikasi I-Doser, Narkoba Jenis Baru?

Dua kamera pemantau besutan Edimax ini dirancang dengan teknologi pengawasan berkinerja tinggi untuk membantu meningkatkan keamanan. Apalagi Anda bisa memantaunya selama 24 jam lewat smartphone.

“Instalasinya sangat mudah, cepat dan praktis,  karena menggunakan teknologi Plug-n-View. Begitu diaktifkan, maka secara otomatis akan menghubungkan kamera Anda ke system cloud. Tersedia aplikasi gratis EdiView II untuk iPhone dan Android yang memungkinkan Anda untuk memantau kondisi rumah atau kantor kapanpun dan dimanapun berada dari smartphone,” kata Dipl. Ing Sarki Gunawan, Presiden Rirektur Edimax Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat.

BACA JUGA: Waspada! Ada Aplikasi Seperti Narkoba Digital di HP Android

Kamera tipe IC-3140W, lanjut Sarki, menghadirkan system pengawasan dan keamanan canggih dalam paket yang terjangkau untuk rumah atau usaha kecil dalam desain klasik yang kompak. 

Proses instalasinya mudah dengan berbagai fitur andalan seperti koneksi tanpa kabel menggunakan WiFi, deteksi 3-in-1 (PIR, multi-area & audio), video alerts, push notification, pemantauan jarak jauh, rekaman local dan audio dua arah, untuk memastikan pengawasan yang luas dan mudah digunakan.

BACA JUGA: KEREN! Kini Papan Tulis pun Ada yang Digital, Tinggal Sentuh Pakai Jari

Dengan fasilitas audio dua arah, kata dia, IP-Cam ini bisa langsung mengirim dan menerima suara dari pengguna, layaknya Anda berkomunikasi melalui smartphone. 

Misalnya, IP-Cam  IC-3140W  Anda pasang di gudang atau rumah, melihat gerak gerik yang mencurigakan, Anda bisa langsung melihat di smartphone. Kemudian bisa bicara langsung lewat aplikasi EdiView II yang dikoneksikan melalui  IP CAM tersebut. 

Pihak yang ada di gudang atau di rumah pun bisa langsung menjawab melalui IP-Cam bahwa rumah dan gudang aman dan terkendali.

“Fitur yang dimiliki IP-Cam biasanya hanya bisa memonitor dan merekam gambar saja, tapi IP-Cam    IC-3140W  lebih dari ini, bisa memonitor dan memiliki fitur audio dua arah, pengguna bisa langsung melakukan komunikasi voice dengan obyek yang dimonitor,” ungkap Sarki. 

Pada kamera IC-3140W ini juga terdapat built-in LED inframerah dan ICR (IR Cut Filter Removal) otomatis yang memiliki kemampuan penglihatan pada malam hari. Juga system deteksi gerak premium untuk memastikan bahwa kamera selalu waspada untuk pengawasan setiap saat. 

Snapshot dan rekaman berdasarkan gerakan (motion-triggered) dapat dikirim ke email atau ftp untuk pemberitahuan segera.

Kamera memproduksi kualitas gambar yang sangat baik dengan sensor CMOS megapixel dan rekaman720p (1280 x 720) HD pada 24 frame per detik. Sensornya memiliki lensa F2.0 wide yang menyajikan diagonal sudut pandang 78 derajat dan kompresi video standard industri H.264 & MJPEG. 

Dengan spesifikasi mencakup flash memori 8MB, 64MB SDRAM, Fast Ethernet, slot microSC card untuk penyimpanan local sampai 32GB dan koneksi nirkabel 802.11b/g/n, kamera indoor IC-3140W didesain untuk melindungi hal-hal yang paling Anda pedulikan.

Setiap saat, Anda bisa memonitor ruangan di rumah atau ruangan Anda dari smartphone dengan menginstall aplikasi EdiView II di iOS atau Android

Sedangkan untuk kamera Outdoor EDIMAX IC-9110 W punya kelebihan tersendiri. Dengan built-in LED inframerah dan ICR (IR Cut Filter Removal) otomatis, kamera outdoor, IC-9110 W menyediakan kemampuan penglihatan pada malam hari dan memastikan kualitas warna video yang luarbiasa setiap saat. 

Terdapat system deteksi gerak premium untuk meyakinkan bahwa IC-9110W selalu waspada untuk pengawasan setiap saat. Kamera outdoor ini juga telah mengantongi sertifikat rating IP-66 yang tahan air dan debu, memastikan kamera tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

Kamera outdoor dengan desain inovatif ini sudah mencakup unit Wi-Fi indoor yang dapat menghubungkan kamera ke router Anda tanpa harus menggunakan kabel karena unit kamera outdoor hanya hubungkan ke unit indoor dengan kabel tunggal untuk kesederhanaandan kenyamanan. Sistem dijamin kuat,termasuk braket anti potong dan penyimpanan local dalam ruangan.

Produk bekerja dengan aplikasi smartphone gratis EdiView II untuk Android dan iOS yang dilengkapi remote monitoring, system notifikasi, dan pemberitahuan video yang bukanhanyagambar snapshot, untuk memastikan Anda tidak akan kehilangan semua momen aktivitas. Setup dari smartphone hanya dengan proses 3 langkah yang mudah.

Sebagai kamera pengintai  dengan paket keamanan untuk rumah dan usaha kecil (UKM), perangkat ini memiliki fitur video berkualitas HD 720p dan kompresi video dual-mode H.264 & M-JPEG  yang berkecepatan tinggi. 

Fitur user-friendly lainnya termasuk rekaman lokal, dukungan microSD, dan langsung merekam video yang dipicu gerakan sembari mengirim ke email atau ftp.

Kamera IP Edimax dapat diperoleh di toko-toko komputer atau jaringan terdekat dengan lokasi Anda atau dapat juga melalui online shop seperti Pazia Shop, Bhinneka, Lazada, Dinomarket, dan sebagainya.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lensa Sony QX30U Buat Telepon Pintar, Setara dengan Kamera DSLR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler