Cegah Penimbunan BBM, Polisi Ditempatkan di SPBU

Sabtu, 17 Maret 2012 – 05:13 WIB

MANOKWARI - Kepolisian Resort (Polres) Manokwari telah menyiapkan langkah-langkah khusus sebagai bentuk antisipasi terhadap kemungkinan penyalahgunaan BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi menjelang kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang.
 
Kapolres Manokwari AKBP Agustinus Suprianto, SIK mengatakan pihaknya telah membentuk tim  yang bertugas melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap oknum maupun korporasi atau instansi yang terbukti melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi.
 
Tindakan penyalagunaan BBM yang menjadi target tim dimaksud antara lain penimbunan BBM, pengoplos BBM maupun penjualan BBM subsidi dengan harga industri. “Kami juga sudah siapkan tim pengamanan di lokasi SPBU, Pertamina dan lokasi penjualan (BBM) lainnya, “ tutur Kapolres.
 
Selain itu, jelas mantan Kapolres Teluk Wondama ini, jajaran Polres Manokwari juga secara rutin melakukan patroli di malam hari untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat.“Namun begitu, kami tetap meminta kerjasama dari masyarakat  untuk bersama-sama menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, “ungkapnya.

Sesuai pantauan, di lokasi SPBU dalam kota Manokwari dalam pekan ini sudah terlihat beberapa petugas polisi berseragam melakukan penjagaan.(lm)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Produksi Padi Berlipat Dua Kali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler