Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Kendari Kembali Gelar Rapid Test

Kamis, 04 Juni 2020 – 23:25 WIB
Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia meninjau pelaksanaan rapid test di Pelabuhan Wawonii, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (3/6/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, KENDARI - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang berada di bawah komando Lantamal VI, jajaran Koarmada II kembali menggelar rapid test untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih luas lagi di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kali ini Pelabuhan Wawonii di Kota Kendari menjadi target sasaran pelaksaan rapid test pada Rabu (3/6/2020).

BACA JUGA: BIN Lanjutkan Rapid Test Massal di Zona Merah Sidoarjo

Dalam pelaksanaan kali ini, Balai Kesehatan Lanal Kendari sebagai penyelenggara rapid test bekerja sama dengan KSOP dan KKP kelas II Kota Kendari.

“Kegiatan Rapid test ini menindaklanjuti perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yaitu membantu tim pengendalian dan pengawasan penegakkan hukum Gugus Tugas COVID-19 daerah, sehubungan dengan ditetapkannya kriteria pembatasan perjalanan orang di seluruh Indonesia yang menggunakan akses pelabuhan,” ujar Danlanal Kendari  Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia saat terjun ke lapangan.

BACA JUGA: Kolonel Laut Andike Pimpin Penyambutan KRI Sultan Nuku-373 di Kendari

Andike menambahkan kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya di Pelabuhan Bungkotuko. Sasaran rapid test kali ini ini yaitu pengguna jasa dan fasilitas laut serta para penumpang yang baru tiba maupun yang akan berangkat melalui pelabuhan ini.

Dalam kegiatan Rapid test di Pelabuhan Wawonii tercatat sebanyak 310 orang terdiri dari TKBM, Pelindo, KPLP, Kementrian Perhubungan, ABK, penumpang kapal, pedagang pelabuhan dan TNI - Polri yang bertugas di pelabuhan, “pungkas Andike.

BACA JUGA: Pasukan Katak TNI AL Bantu Evakuasi 679 WNI ABK MV Westerdam

Ikut hadir memantau pelaksanaan test, Kepala serta perwakilan unsur maritim kota Kendari.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler