Cerita YouTuber Jodie MotoVlog Keliling Eropa Pakai Motor untuk Charity

Jumat, 22 September 2023 – 08:41 WIB
Ceita YouTuber Jodie MotoVlog Keliling Eropa Pakai Motor untuk Charity. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - YouTuber Goldie Samyoga atau dikenal sebagai Jodie MotoVlog bercerita awal mulanya terjun sebagai kreator konten otomotif pada 2015.

Milenial kelahiran Jakarta, 27 Oktober 1995, ini mengaku sudah menyukai otomotif sejak masih SMP.

BACA JUGA: Kisah Sukses YouTuber Gaming Leokoce Berbisnis Top Up Gim Online

Pemilik kanal JodieMotologHD di YouTube ini mengungkapkan alasan dirinya lebih menyukai motor ketimbang mobil.

"Motor itu sudah kayak teman perjalanan ke mana-mana. Mulai dari sekolah sampai jadi pekerjaan," ujar Goldie Samyoga, di Jakarta, belum lama ini.

BACA JUGA: Mengenal Teguh Suwandi, YouTuber Ganteng Dengan 5,3 Juta Subscribers

Sebagai Motovlogger, Goldie Samyoga mengaku memiliki satu motor sport yang paling disayanginya, yakni Diana (Ducati Panigale 899).

Menurutnya, motor itu impiannya sejak lama. Diana adalah motor tempur yang selalu dipakai untuk membuat konten touring ke mana pun.

BACA JUGA: Kerap Buat Parodi India, YouTuber Addin Firmansyah Dijuluki King Bollywood

Konten-konten yang dibuat pertama kali banyak menyita perhatian karena saat itu di YouTube atau Instagram belum ada yang membahas otomotif roda dua.

"Bisa dibilang saya adalah satua satu kreator yang membuat konten otomotif roda dua dan riding dalam format video sampai akhirnya menjadi trendsetter pada masanya," ujarnya.

Adapun konten yang dibuatnya lebih menonjolkan lifestyle dunia motor yang diimplemantasik dalam keseharian, serta memberikan insight berbeda di dunia otomotif roda dua.

Meski demikian, lanjut dia, kreator konten harus memiliki cara pandang berbeda karena dituntut harus memikirkan caranya beradaptasi dengan keadaan atau perkembangan.

"Hal yang menjadi batasan adalah moral karena dalam pembuatan konten saya enggak melulu memikirkan bagaimana konten saya ini viral, melainkan bagaimana hasilnya bisa bermanfaat atau menghibur, serta memiliki dampak positif bagi masyarakat," tuturnya.

Selain terjun menjadi kreator konten, dia juga menjadi reviewer otomotif roda dua. Dari konsisten menjadi reviewer otomotif sampai akhirnya bisa touring keliling Eropa.

"Ada banyak negara yang dikunjungi waktu touring di eropa, seperti Inggris, Perancis, Luxemburg, Belgia, Belanda, Denmark, Norwaygia, Swedia, Finlandia, Jerman, Swiss, Italy, hingga Spanyol," ungkapnya.

Tujuan utama dari touring keliling Eropa ini adalah program charity untuk membangun sekolah di Indonesia Timur. Dia juga pencetus komunitas anak motor yang memiliki impact langsung di dunia motor Indonesia yang bernama The Persepsi.

Selain sebagai konten kreator, saat ini dia juga mempunyai usaha lain di bidang yang hampir sama yaitu jual produk-produk baru & seken di Instagram @jodiemotoshop dan @gadgetgoods.id.

"Dengan aktivitas yang cukup menyita waktu jangan melupakan kesehatan. Saya harus tidur delapan jam sehari, makan teratur dan olahraga ringan, seperti jogging, berenang, lebih ke cardio aja," jelasnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler