Cekcok Soal Lahan Pemakaman, Dua Warga SAD Dibacok 

Minggu, 08 Oktober 2017 – 04:17 WIB
Salah satu korban suku anak dalam yang kena bacok di jalan koridor PT WKS Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Dua warga Suku Anak Dalam (SAD) bersimbah darah dibacok seorang warga berinisial RA, kemarin (7/10) .

Korban pembacokan yang terjadi di jalan koridor PT WKS Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, dari kelompok Kejasung yakni Maraman dan Betalib.

BACA JUGA: Beginilah Tanggapan Zumi Zola Soal Duet Fasha-Maulana

Pembacokan ini diduga akibat perselisihan lahan pemakaman khusus SAD yang berada di Sungai Sepenat, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir.

Kades Muara Kilis, Sopaturahman dikonfirmasi membenarkan atas insiden pembacokan SAD tersebut, "Iya, pagi tadi (kemarin,red) saya dikasih tahu kalau ada dua orang warga SAD dibacok," kata Sopaturahman.

BACA JUGA: Sejumlah Kader Tunggu Keputusan PAN

Dua warga SAD korban pembacokan ini tengah dirawat intensif di ruang ICU RSUD STS Tebo, dan dijaga oleh pihak keluarga. Tampak beberapa aparat kepolisian dan TNI tengah berjaga disekitar ruangan.

Babinsa Muara Kilis, Pelda Basda Tomi menjelaskan, dua warga SAD Muara Kilis tersebut sebelumnya memiliki riwayat perselisihan dengan pelaku yang juga merupakan warga Desa muara Kilis.

BACA JUGA: Tujuh Pegawai Dishub Tertangkap Tangan Lakukan Pungli

Bahkan sebelumnya, sebut Babinsa, pihak desa telah berupaya untuk mendamaikan kedua belah pihak. Namun kesepakatan hanya disetujui oleh pihak SAD sementara pelaku tetap menolak. Pelaku tetap akan membuka lahan di lokasi pemakaman SAD.

"Di situ ada pemakaman SAD sehingga dilarang untuk dibuka akhirnya ada laporan ke Kades," jelasnya.

Atas kejadian itu, Marahman dan Talib mendatangi rumah pelaku di kawasan Benteng Makmur Dalam yang bertepatan dengan hari pasar untuk menanyakan terkait pembukaan lahan di lokasi pemakaman.

"Mereka menanyakan persoalan lahan namun pelaku mengambil sebilah parang dan membacok kedua korban yakni mengenai kepala dan punggung sedangkan Marahman juga mengalami luka di bagian tangan," jelasnya.

Informasi yang berhasil dihimlun bahwa pelaku berinisial RA yang juga merupkan warga Desa Muara Kilis yang saat melarikan diri. Pihak desa juga telah menyerahkan kepihak hukum terkait kasus pembacokan tersebut. (bjg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Nih, Penjambret Tersungkur saat Tarik Tas Korbannya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler