Ceko Buka Pintu Masuk Perbatasan untuk Turis Mancanegara, Yuk Jalan-Jalan!

Kamis, 30 Juni 2022 – 09:00 WIB
Zdík’s Palace di Ceko. Foto : dok @olomouc_tourism @visitcz

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Republik Ceko membuka kembali pintu masuk  (open bordered) untuk wisatawan mancanegara berkunjung ke negara tersebut.

Kebijakan ini telah diumumkan setelah dua tahun perbatasan negara tersebut ditutup akibat pandemi covid-19.

BACA JUGA: Duta Besar Ceko untuk Indonesia Dukung Pemindahan IKN, Ketua MPR Bilang Begini

“Semua tempat wisata yang sangat indah dan menarik sudah menunggu para wisatawan dari belahan dunia lain untuk datang ke Republik Ceko,” ujar Lukáš Pokorny, Director of SE Asia and China Office dalam rangkaian acara Kedubes Republik Ceko bersama CzechTourism dan VFS Global bertajuk ‘Live Your Dream- Visit The Czech Republic di Jakarta baru-baru ini.

Lukas memastikan turis bisa dengan mudah berwisata ke negara di Eropa Timur itu tanpa harus melewati aturan dan syarat yang memberatkan.

BACA JUGA: Traveler Harus Tahu! Ini 5 Manfaat Asuransi Perjalanan saat Traveling

Pemerintah Ceko juga menghapus syarat wajib vaksin bagi para turis yang akan berkunjung.

Selain itu, wisatawan bisa datang dengan aturan dan syarat umum untuk perjalanan wisata ke luar negeri.

BACA JUGA: Buru Traveler di Asia Tenggara, AirAsia Gaet Agoda

Lukáš Pokorny, Director of SE Asia and China Office. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

Menurutnya, di Ceko, turis bisa memilih berbagai kegiatan traveling mulai dari wisata alam, city tour, village tour, kuliner, hiking, dan biking. 

Pria yang juga penyuka traveling ini menambahkan saat ini di Ceko terdapat 16 lokasi wisata di bawah UNESCO, 300 kastil dan chateaus, jalur hiking and trails sepanjang 40 km, 40 monumen kota yang indah dikunjungi serta 37 kota untuk menikmati SPA.

Selain itu, Ceko juga memiliki 25 area wisata alam dan jalur biking sepanjang 30 km.

“Berwisata ke Ceko bisa mencoba beragam aktivitas. Terutama bila anda melakukan family trip. Anda bisa mencicipi berbagai kuliner dan mencoba membuatkan sendiri dalam cooking class,” tambahnya.

Terdapat 10 lokasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Republik Ceko yaitu Prague Castle, Vyšehrad, Charles Bridge, Old Town Square with The Astronomical Clock, The Jewish Town of Josefov, Palace Gardens, Municipal House, Petrin Hill, The Infant Jesus of Prague, dan Estates Theatre.

“Biasanya wisatawan memilih datang ke Ceko antara rentang waktu Juni hingga September. Untuk sejumlah negara Asia termasuk Indonesia ada yang memilih datang saat musim dingin untuk bisa bermain di tengah salju,” kata Lukas. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler