Celtics Bersiap untuk Playoff

Heat Kunci Urutan Kedua

Rabu, 13 April 2011 – 18:48 WIB
WASHINGTON - Dua hari terakhir musim reguler tak lagi berpengaruh bagi posisi akhir delapan besar klasemen wilayah timurSeluruh tim yang lolos ke playoff sudah mendapatkan kepastian posisi

BACA JUGA: Diaby dan Van Persie Bertikai

Akibatnya, ronde pertama playoff wilayah timur juga sudah bisa ditentukan.

Hasil dari dua pertandingan yang berlangsung kemarin (12/4) WIB, menjadi penentusiapa lawan siapa di ronde pertama wilayah timur
Dua pertandingant ersebut adalah yang dijalani Boston Celtics dan Miami Heat

BACA JUGA: SFC Siap Pertahankan Posisi Puncak

Kedua tim itu memperebutkan posisi kedua, di bawah Chicago Bulls yang sudah pasti merajai musim reguler wilayah timur.

Celtics dipaksa menyerah oleh Washington Wizards dengan 94-95 melalui overtime
Sementara Heat melanjutkan laju kemenangannya dengan menundukkan Atlanta Hawks, 98-90

BACA JUGA: Venues Ski Air Sekaligus Pengendali Banjir

Heat pun sukses mengunci posisi kedua wilayah timur karena sudah unggul dua game  dari Celtics saat keduanya menyisakan satu laga lagi.

Sebelum laga memang sudah berat bagi Celtics untuk menggeser posisi HeatApalagi setelah mereka mengalami kekalahan dari Heat sehari sebelumnyaWajar jika  Celtics tak perlu berjuang terlalu keras untuk hal yang mustahil bagi mereka.

Fakta tersebut diterjemahkan dengan lugas oleh Pelatih Celtics Doc Rivers saat menghadapi Wizards di Verizon Center, WashingtonFokus Celtics adalah melakukan recovery kondisi para bintangnya sebelum playoff akhir pekan iniRivers mengistirahatkan empat bintang utamanya sekaligus, Paul Pierce, Kevin Garnett, Ray Allen dan Rajon Rondo.

Rivers menyebut keputusan untuk mengistirahatkan bintangnya itu sebagai keputusan yang sulitTerutama karena melawan keinginan pemilik Celtics Danny AingeTapi, dia punya alasan yang baik untuk melakukannya.

"Saya biasanya tak mau bertanya, pada seluruh pemain, pelatih, pada DannyIni keputusan sulit, tapi keputusan ini baikDi akhir hari, kami tahu mana yang benar bagi kami serta yang terbaik untuk tim, bahkan ketika harus mengorbankan posisi," kata Rivers.

Hal yang sama masih akan dilakukan Rivers untuk laga terakhir mereka di musim reguler menghadapi New York Knicks besok WIBUniknya, Celtics juga dipastikan menghadapi KnicksRonde pertama playoff  akan dimulai akhir pekan ini.

Pesan Rivers pada para pemain yang diistirahatkannya singkat saja"Reset dirimuReset tim".

"Sebagian besar adalah masalah mental, untuk seluruh orang di timMereka adalah para pemain dengan kondisi terbaik, jadi saya tak percaya dengan teori yang membuat lelah kecuali mereka sendiri yang mau lelahMereka cuma butuh libur," kata Rivers.

Sebelum laga kemarin, Pierce dan Allen menjadi dua emain yang selalu bermain di musim regulerIstirahatnya para bintang memberi kesempatan para pemain cadangan atau yang belum pernah menjadi starter menikmati ketatnya laga demi persiapan menuju playoff(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chonburi Keder Hadapi Boaz Solossa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler