Celtics Dijagokan ke Final

Selasa, 08 Mei 2012 – 11:34 WIB
NEW YORK - Kali ini, fans New York Knicks harus berterima kasih pada Carmelo Anthony. Small Forward 27 tahun itu menjadi pahlawan dan menghindarkan timnya tersingkir dini dari playoff wilayah timur kemarin WIB.
   
Bermain di Madison Square Garden, New York, Melo--panggilannya tampil dahsyat dengan mencetak 41 poin untuk memukul Miami Heat 89-87. Mantan pemain Denver Nuggets itu berjasa besar memperpanjang nafas timnya.

Andaikata Knicks kalah kemarin, sudah dipastikan mereka tersingkir. Sebab Heat sudah menang dalam tiga pertandingan sebelumnya. LeBron James dkk sejatinya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal wilayah timur.

Namun apapun hasilnya, kubu Knicks tetap menganggap kemenangan itu sangat manis. Sebab itulah victory pertama Knicks dalam 13 pertandingan beruntun di playoff.

"Saya gembira kami bisa terus bersatu setelah hasil-hasil buruk lalu. Kami tetap tenang, tetap bertarung, dan memenangkan sebuah pertandingan basket," kata Melo seperti dilansir Associated Press kemarin.

Selain Melo, performance Amare Stoudemire juga luar biasa dengan catatan 20 poin dan 10 rebound. Pada laga itu lengan kiri Stoudemire masih diperban karena cedera akibat memukul kaca kotak pemadan kebakaran pada game kedua. "Sebuah kemenangan dahsyat. Fans akhirnya menikmati kemengan akibta sejumlah kekalahan beruntun dalam beberapa tahun belakangan," tegas Stoudemire.

Walau kalah, Heat masih unggul 3-1. Mereka memiliki keuntungan besar karena game kelima akan berlangsung di American Airlines Arena, Miami Kamis WIB (10/5).

Fakta ini membuat pelatih Heat Erik Spolestra terlihat santai dengan hasil itu. "Sekarang kami akan pulang ke Miami, mengevaluasi diri, dan memenangi laga," tegasnya.

Sementara itu penampilan Boston Celtics semakin menanjak. Kemarin, Paul Pierce dkk menggulung Atlanta Hawks dengan skor telak 101-79. Satu kemenangan lagi membuat Celtics lolos ke semifinal wilayah.

Semakin fitnya Rajon Rondo dan Ray Allen membuat Celtics dijagokan akan maju ke final wilayah. Banyak yang memprediksi, Celtics tidak akan kesulitan menundukkan pemenang antara Philadelphia 76ers atau Chicago Bulls.

Apalagi Bulls semakin terpuruk dan tertinggal 1-3 dari 76ers. Tak bisa ditampik bahwa kehilangan superstar Derrick Rose dan center Joakim Noah membuat Bulls limbung. Kemarin, Sixers kembali menang 89-82. Itulah kemenangan tim peringkat delapan wilayah timur itu dalam tiga laga beruntun. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PSG Belum Menyerah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler