CEO Kalteng Putra: Target Kami Lolos Liga 1 Sudah Bulat

Jumat, 09 Februari 2018 – 23:37 WIB
Para pemain Kalteng Putra saat menjalani latihan. Foto: DODI/RADAR SAMPIT

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Kalteng Putra FC merupakan salah satu tim yang kekuatannya patut diwaspadai di Liga 2 musim depan.

Apalagi saat ini, materi pemain bertambah kuat dengan banyaknya pemain berpengalaman yang merapat.

BACA JUGA: Ansyari Lubis Tambah Pemain Baru untuk Memenuhi Skuat Ideal

Tidak hanya mengandalkan Michael Orah dan Ferry Aman Saragih, Kalteng Putra resmi meminjam Zulvin Zamrun dari Borneo FC yang notabene menjadi lawan uji coba di Stadion Segiri, besok malam (10/2).

Bermaterikan banyak pemain top, tim berjuluk Enggang Borneo ini bahkan mematok target muluk lolos ke Liga 1.

BACA JUGA: Persebaya Belum Terima Hadiah Juara Liga 2, Kapan Cair?

"Target kami lolos Liga 1 sudah bulat. Persiapan tim bahkan dilakukan sejak awal bulan lalu (Januari)," kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran.

Enggan membuang-buang kesempatan, Agustiar menegaskan timnya berani jor-joran musim ini. Dengan perhitungan yang matang, perekrutan pemain disesuaikan dengan ambisi manajemen.

BACA JUGA: Ansyari Lubis Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PSPS Riau

Di samping memiliki banyak pemain berpengalaman, ada sosok pelatih hebat yang menukangi tim yakni Kas Hartadi. Eks juru taktik Sriwijaya FC ini kembali dipercaya membesut tim dengan persiapan yang lebih matang.

"Manajemen sudah siapkan dengan matang semua keperluan tim. Semoga keistimewaan yang kami berikan bisa ditanggapi serius oleh semua pemain dan ofisial," imbuhnya.

Diwawancarai terpisah, pelatih Kaleng Putra Kas Hartadi menyebut timnya saat ini jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sekuat tenaga target dari manajemen siap diwujudkan.

Sebelum menyambut Liga 2, pasukan Kas sudah mencicipi pengalaman di Piala Presiden 2018. Meski gagal lolos ke babak delapan besar, banyak hal positif yang bisa dipetik. "Kami sudah mencoba maksimal. Tapi hasilnya memang belum memuaskan," kata Kas.

Sebagai tolok ukur tim berikutnya, Enggang Borneo bakal menantang Borneo FC besok. Laga ini tentu tak ingin disia-siakan. Sebanyak 18 pemain diberangkat menyerbu Samarinda.

"Kami tampil dengan kekuatan penuh. Hanya kurang Taufik Kasrun yang ambil lisensi C AFC," imbuhnya.

Menghadapi Pesut Etam, jadi ajang Kas menyeleksi pemain. Skuadnya saat ini, bakal mendapat evaluasi ketat setelah laga. Salah satu pemain yang menjalani trial adalah Mechel Orock.

Selain ajang seleksi, uji coba memang sangat dibutuhkan tim. Apalagi calon lawan memiliki level yang kualitasnya jauh di atas."Semoga nanti kami tidak kalah di Samarinda. Saya yakin dengan kemampuan semua pemain," pungkasnya. (*/abi/tom/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Pemain Timnas Ini Jadi Calon Kuat Pelatih PSPS Riau


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler