Cerita Cinta Ainun-Habibie Dibukukan

Persembahan untuk BJ Habibie

Kamis, 19 April 2012 – 19:51 WIB

JAKARTA - Ainun Habibie telah wafat 22 Mei 2010, namun banyak kenangan manis yang tidak bisa dilupakan keluarga dan orang-orang terdekat Ainun. Kenangan manis tersebut akan diputar ulang dalam buku "Ainun Habibie, Kenangan Tak Terlupakan di Mata Orang-orang Terdekat" yang diluncurkan di Aula Gedung PP Muhammadiyah Menteng Raya, Kamis (19/4).

Buku yang ditulis A. Makmur Makka dkk ini berisi momen-momen pertemuan bersama ibu Ainun yang terasa istimewa dan berkesan. Buku ini dipersembahkan buat sang suami tercinta, BJ Habibie.

Dalam memoar pembuka buku ini, Habibie mengungkapkan bahwa Ainun pernah ingin dijodohkan dengan seorang berdarah ningrat namun beliau tidak berkenan. "Kini, saya mengerti mengapa ibu berkeyakinan bahwa Ainun adalah jodoh terbaik saya. Saya merasa sangat bersyukur menjadi pendamping hidup Ainun," kata Habibie.

Dalam buku ini, seorang wartawan yang tinggal di Jerman merasa menemukan kehangatan keluarga berkat kehadiran Ainun. Wartawan tersebut sering tiba-tiba menjadi anak di depan beliau.

Buku ini juga mengupas kiprah sosial Ainun dalam Yayasan Beasiswa Orbit, Bank Mata Bogor serta penyantunan sosoal kepada banyak orang. Sebelumnya kegiatan sosial Ainun tidak banyak terekspose. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Buat Inafis Card Mirip E-KTP, Mendagri tak Tahu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler