Cerita di Hadapan Bobby Nasution, Kapolres: Kami Sampai Dilempari

Minggu, 21 Agustus 2022 – 00:33 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat di Belawan (ANTARA/HO)

jpnn.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui program "Sapa Lingkungan" di Kantor Camat Medan Belawan.

Melalui program itu, Bobby mengungkapkan ada beberapa permasalahan dan keluhan yang disampaikan warga, seperti tawuran, narkoba, dan banjir .

BACA JUGA: Bobby Nasution Minta Tenaga Kesehatan RSUD dr Pirngadi Medan Beri Pelayanan Terbaik

"Harus disepakati, tawuran dan narkoba harus diperangi bersama. Sebab, mengatasinya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah maupun aparat TNI dan Polri semata, warga harus ikut mendukung," kata dia dikutip dari Antara, Sabtu (20/8).

Bobby menyebut dalam mengantisipasi tawuran tidak bisa hanya mengandalkan jajaran Kecamatan Medan Belawan, Polres Belawan, dan Yormarhanlan I Belawan, tetapi masyarakat juga harus ikut, sebab tawuran bisa terjadi siang atau malam hari.

BACA JUGA: Bobby Nasution: Ini Tugas dan Amanah

Kemudian untuk penanganan narkoba, Pemkot Medan tidak bisa melakukannya, tetapi hanya bisa mengedukasi dan melakukan tindakan preventif dengan mengajak masyarakat untuk tidak menggunakannya.

"Di samping itu anak yang terlibat narkoba kami dorong untuk menekuni dunia usaha dengan memberi pelatihan, bantuan modal, dan mendaftarkan usahanya nanti di E-Katalog Pemkot Medan,” ujar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

BACA JUGA: 3 Lokasi Judi Tembak Ikan di Medan Digerebek, Polisi Temukan Ini

Selain itu, masyarakat juga harus membantu Polres Belawan dengan memberikan informasi dan data detail soal penyalahgunaan narkoba yang ada di wilayahnya.

Dengan demikian, begitu mendapat laporan, Polres Belawan cepat bergerak ke lokasi. "Masifkan ini terus-menerus," ujar dia.

Kemudian untuk persoalan banjir, Bobby mengatakan pembahasannya terlalu teknis sehingga tidak cukup waktu membahasnya.

"Nanti dibahas setelah saya berkantor di sini (Medan Belawan, red.)," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat mengungkapkan pihaknya setiap malam melakukan patroli guna mencegah terjadinya tawuran.

Di hadapan Bobby, dia bercerita ada polisi yang sampai tidur di rumah warga bersama Camat Medan Belawan.

"Malah kami sampai dilempari, tapi kami tetap istikamah," katanya.

Fasial mengatakan pihaknya dalam sepekan sudah dua kali menggerebek kampung narkoba. Namun penggerebekan tidak mungkin hanya dilakukan di Kecamatan Medan Belawan, karena ada empat kecamatan di wilayah Polres Belawan dan dua kecamatan di wilayah Deliserdang.

"Penggerebekan akan terus ditingkatkan. Setidaknya mereka resah berbisnis di tempat kami kalau tiap hari didatangi. Mudah-mudahan narkoba bisa segera diatasi. Tentunya tidak terlepas dari peran semua," katanya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolrestabes Medan Kerahkan Seluruh Personel untuk Pengamanan Kota, Ada Apa?


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler