Cerita Inspiratif Hidah Pratama, Pengusaha Perempuan dari Bima NTB

Selasa, 20 Agustus 2024 – 20:17 WIB
Pengusaha perempuan asal Bima NTB Hidah Pratama (kanan) saat acara 17 Agustus 2024. Foto: dokumentasi tim Hidah

jpnn.com - MOMEN perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu diiringi dengan cerita-cerita inspiratif.

Salah satunya semangat juang Hidah Pratama, perempuan dari Bima, Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA: Dari Dokter PNS Hingga Pebisnis, Melisa Djayanty Sosok Perempuan Inspiratif

Hidah kini dikenal sebagai pengusaha sukses. Dia memulai perjalanannya dari bawah.

Sejak muda, Hidah memahami bahwa hidup adalah perjuangan. Demi membantu keluarganya dan keluar dari zona nyaman, dia merantau dan bekerja sebagai buruh pabrik.

BACA JUGA: Komut Pegadaian Dinobatkan Sebagai Perempuan Inspiratif

Dengan tekad tersebut, Hidah melangkah lebih jauh dan memulai usaha di bidang pertambangan dan pertambakan, sebuah sektor yang jarang dijelajahi oleh perempuan.

Tahun ini, Hidah meluncurkan Ensee Beauty, sebuah brand skincare yang mengedepankan kualitas dan pemberdayaan perempuan.

BACA JUGA: Anita Gathmir Kaicil Sosok Perempuan Inspiratif, Tidak Ambil Keuntungan

Dengan mengandalkan DNA Salmon sebagai bahan utama, Ensee Beauty bertujuan mengatasi permasalahan kulit wajah perempuan Indonesia, serta memberdayakan mereka untuk tampil percaya diri.

“Mengedepankan DNA Salmon sebagai salah satu bahan andalan dalam formulasi produk, Ensee Beauty hadir untuk menjawab permasalahan kulit wajah perempuan Indonesia,” kata Hidah pada Selasa (20/8).

Formulasi itu dipercaya bisa menghilangkan bintik-bintik hitam serta merawat kekencangan, kekenyalan, dan mencegah penuaan dini.

“Tidak hanya dari produk yang berkualitas dengan sistem bisnis B2B reseller, saya juga ingin menginspirasi masyarakat khususnya perempuan Indonesia di luar sana untuk sukses bersama-sama,” ujarnya.

Sebagai brand baru, di setiap kegiatan maupun program Ensee Beauty, Hidah berupaya menyelipkan “Ensee Beauty Berbagi” yang membawa pesan utama agar saling berbagi kebaikan serta hal-hal positif kepada sesama.

“Saya memiliki visi dan misi untuk memoles kecantikan baik dari tampilan luar juga dari dalam hati kita sendiri,” tuturnya.

Dalam setiap aktivitas Ensee Beauty, Hidah menanamkan nilai-nilai berbagi melalui program "Ensee Beauty Berbagi," seperti pembagian takjil buka puasa selama Ramadan, bantuan untuk masjid, pembangunan fasilitas di Bima, dan pemberangkatan umroh bagi lima orang.

Hidah percaya bahwa berbagi kebaikan adalah bagian dari perjuangan dan tanggung jawab sosial.

Di Hari Kemerdekaan ini, Hidah Pratama mengajak seluruh perempuan untuk berani mengambil keputusan yang dapat mengubah hidup.

“Dengan semangat kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan, mari melanjutkan perjuangan ini dengan keberanian dan keyakinan yang sama,“ kata Hidah. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler