Cerita Inspiratif Wanita Asal Blora jadi Agen BRILink Selama 5 Tahun, Terus Berinovasi

Rabu, 31 Juli 2024 – 23:26 WIB
Narti, wanita asal Karangboyo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah sudah menjadi agen BRILink selama 5 tahun. Foto: Dokumentasi BRI

jpnn.com, JAKARTA - Wanita asal Karangboyo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah bernama Narti berbagi cerita inspiratif menjadi agen BRILink selama lima tahun ini.

Lulusan sekolah dasar (SD) itu tidak menyerah dalam mengejar cita-cita.

BACA JUGA: Begini Cara Jitu BRI Kelola NPL UMKM Tetap Rendah, Keren

Narti, agen BRILink di BRI Unit Karangboyo berbekal semangat dan peran sebagai wanita hebat ingin terus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Tahun ini, hampir genap lima tahun Narti menjadi Agen BRILink.

BACA JUGA: Ini Langkah Strategis BRI dalam Menjaga Keamanan Data dan Dana Nasabah

Di tengah naik turun keadaan ekonominya, dia tetap berupaya menjalankan usaha untuk terus produktif dan membawa dampak ekonomi.

Narti mengaku dengan menjadi Agen BRILink, banyak sekali terobosan baru, salah satunya memperkenalkan pentingnya asuransi kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA: BRI Danareksa Sekuritas Ajak Pegawai Berkontribusi Tingkatkan Industri Pariwisata di Bandung

"Selain mengedukasi masyarakat mengenai fitur-fitur perbankan, saya melihat bahwa di lingkungan sekitar sangat membutuhkan produk-produk perbankan terutama asuransi," kata Narti.

Menurut Narti, keberadaan asuransi mikro kesehatan kecelakaan dan meninggal AMKKM (Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal) BRI, bisa memudahkan jika terdapat tetangga yang sakit atau meninggal dunia.

Atas upaya dan usaha tersebut, Narti pernah mendapatkan penghargaan dari PT BRILife yang berkolaborasi dengan BRI pada tahun 2023, sebagai pemenang transaksi BRILife tertinggi.

Adapun inovasi yang dilakukan Narti adalah dengan membuat program untuk pelanggan dalam bentuk poin.

Setelah poin terkumpul, pelanggan bisa menukar poin tersebut dengan barang sembako yang dijual di warung Narti.

Tentunya hal ini mendorong masyarakat sekitar untuk mau mengenali dan memahami transaksi perbankan apa saja yang bisa dilayaninya.

Terkait hal ini, SEVP Ultra Mikro BRI M. Chandra Utama mengatakan bahwa perseroan mengapresiasi para wanita hebat AgenBRILink yang supportif terhadap keluarga dan memberikan nilai lebih terhadap masyarakat.

"Kami akan terus mengedepankan pemberdayaan sehingga lebih banyak lagi wanita hebat yang sukses membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink khususnya AgenBRILink wanita, BRI akan senantiasa memberikan program-program hadiah menarik sebagai apresiasi kami khususnya terhadap wanita.

Sebagai informasi, hingga akhir Mei 2024 BRI telah memiliki lebih dari 860 ribu AgenBRILink yang tercatat berhasil membukukan 474 juta transaksi finansial.

Peningkatan tersebut diiringi dengan volume transaksi yang mencapai Rp632 triliun.

Agen BRILink sendiri merupakan perluasan layanan BRI di mana agen menyediakan layanan perbankan secara langsung.

Layanan ini mencapai seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler